Home / Kotamobagu / InI Upaya Pemkot Lakukan Pemulihan Ekonomi Bagi UMKM di Kotamobagu

InI Upaya Pemkot Lakukan Pemulihan Ekonomi Bagi UMKM di Kotamobagu

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM), terus berusaha membantu membantu sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kota Kotamobagu yang tengah menghadapi sejumlah persoalan di masa pandemi Covid-19.

Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu Herman Aray mengungkapkan, telah mengusulkan kurang lebih 6 ribu pelaku UMKM untuk menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 2,4 juta.

“Untuk pencairan tahap pertama sudah 388 UMKM yang mendapatkan bantuan 2,4 juta per UMKM dan sisanya masi menunggu pencairan tahap kedua lanjutan,” kata Aray kepada media ini, Jumat (16/10/2020)

Lanjutnya, selain bantuan BLT, Pemkot juga telah membangun pasar kuliner yang di pusatkan di eks Rumah Sakit (RS) Datoe Binangkang, untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, yang ditargetkan pasar kuliner ini bisa beroperasi pada akhir tahun 2020 ini.

“Targetnya kalau tidak di akhir November, maka paling lambat awal Desember pasar kuliner ini sudah beroperasi,” ucapnya. (*)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Dampak Negatif dari KBM Daring dan Luring Akibat Pandemic

Kotamobagu,TBnews – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu menemukan adanya ...