Home / Bolmong / Jaga Ketersedian Pangan Dan Jamin Stabilitas Harga, Bolmong Akan Miliki Gudang Bulog Dan Mesin Pengering

Jaga Ketersedian Pangan Dan Jamin Stabilitas Harga, Bolmong Akan Miliki Gudang Bulog Dan Mesin Pengering

Bolmong,TBnews – Komitmen Bupati Bolaang Mongondow menjamin ketersedian kebutuhan pangan dan stabilitas harga jagung di Kabupaten Bolmong, bukan lagi sekedar isapan jempol. Seperti yang sudah pernah disampaikan Yasti S Mokoagow beberapa waktu di beberapa kesempatan, bahwa dirinya sudah melobi pembangunan gudang dan mesin pengering jagung di Kabupaten Bolmong.

Usaha Yasti tersebut mulai menemui titik terang dengan adanya kepastian pembangunan gudang sekaligus pabrik serta fasilitas pengeringan jagung. Kepastian pembangunan gudang sekaligus pabrik oleh Perum Bulog ini setelah adanya peninjauan lapangan oleh Kepala Divisi P2A Bulog Pusat, Supron Kenedi, Skeretaris PMO Bulog Pusat, Topan Ruspayandi, Pimpinan Wilayah Bulog Sulutgo, Eko Hari Kuncahyo, serta kabid Minku Bulog Sulutgo, Noldi Ramayadi di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

Kunjungan perwakilan Perum Bulog didamping Sekretaris Bappeda Bolmong, Aldi Pudul, beserta Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan, Sucipto Mokoginta. Menurut Aldi Bulog Pusat turun langsung mengecek lahan seluas 15 Hektar yang akan dibangun gudang di Desa Dulangon. “Akhir bulan oktober ini gudang mulai dibangun. Yang akan dibangun nantinya gudang sekaligus pabrik pengering jagung atau corn drying center (CDC). CDC ini nantinya terdiri dari fasilitas pengering dan ada sekitar 7 silo,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, pihaknya telah menemui Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, untuk membicarakan pembangunan gudang Bulog di Bolmong tersebut. “Saat ini Bulog telah menganggarkan anggaran untuk pembangunan gudang Bulog,” kata Yasti beberapa waktu lalu. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkab Bolmong Gelar FGD KLHS

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang saat ini ...