Home / Advertorial / Jumat Sehat, Pemkab Bolmong Gelar Berbagai Lomba

Jumat Sehat, Pemkab Bolmong Gelar Berbagai Lomba

 Bolmong,TBNews – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mulai memprogramkan Jumat sehat dengan sejumlah lomba cabang olahraga (Cabor). Kegiatan tersebut pun sudah dilakukan sejak pecan lalu dengan terlebih dahulu melaksanakan lomba futsal antara Wartawan Bolmong, yang tergabung dalam komunitas Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Jumat 23/10 pagi tadi, Pemkab Bolmong menggelar lomba catur  di lantai dua Kantor Bupati Bolmong.

Menurut Plt Kepala Dispora Bolmong, I Wayan Mudiaya, kegiatan tersebut rutin akan dilaksanakan setiap akhir pecan. Nantinya kegiatan yang sama akan kembali digelar dengan berbagai jenis Cabor “Ini dalam rangka Jumat sehat, dimana program dari Pemkab Bolmong setiap Minggu,” kata Mudiyasa.

Pihaknya pun memberikan support berupa hadia bagi pemenang dalam lomba catur ini baik juara satu, dua, tiga dan empat. “Juara 1 Rp 700 ribu, Juara II Rp 500 ribu, Juara III Rp 300 ribu dan Juara IV Rp 200 ribu,” jelasnya

Menariknya dalam lomcatur yang digelar ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang turut mengambil bagian dalam catur tersebut. Dalam lomba tersebut, Tahlis berhadapan dengan remaja putri yang pernah meraih juara di tingkat Provinsi dan Nasional.

Dari pantauan awak media, Tahlis yang berhadapan dengan Nia Rahmania Potabuga, saat ini tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Samratulangi, berakhir Remi. Pada putaran kedua Tahlis di kalahkan. Namun pada putaran ketiga Tahlis mampu mengalahkan Rahmania, Akhirnya karena waktu sudah menjelang Sholat Jumat lomba catur pun tidak dilanjutkan.

Sementara itu, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bolmong Stendry Kastilong S.si, berharap, kegiatan lomba catur ini akan terus dilakukan, butuh bantuan dan dukungan dari Pemkab Bolmong dalam hal ini Dispora.“Saya harap kedepan para catur terbaik di Bolmong, akan meraih medali emas pada tingkat nasional,” katanya.

Sekedar informasi juara catur kali ini dimenangkan Sekretaris Dinas Koperasi, Sofyanto Mamonto, Juara dua berhasil diraih oleh, Julens Lakoro Staf ASN Bolmong, Juara ketiga oleh Suryono Ododay, ASN di Badan Kesbangpol, serta Juara keempat di raih oleh Maikel Makaleo, ASN di Bappeda Bolmong. (Advetorial)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Wali Kota Kotamobagu Letakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Thafizh Daarul Qur’an Ayyastiyah 

Kotamobagu,TBnews – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj Tatong ...