Home / Kotamobagu / Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Kadinkes Kotamobagu Kembali Ingatkan Disiplin Prokes

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Kadinkes Kotamobagu Kembali Ingatkan Disiplin Prokes

Kotamobagu,TBnews – Terus meningkatnya jumlah Warga Kotamobagu terjangkit virus Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu kembali mengingatkan pentingnya disipilin penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk melawan virus tersebut.

“Himbauan saya, bukan hanya tanggungjawab Dinkes, akan tetapi semua elemen turut serta berpartisipasi menghimbau untuk patuh terhadap protokol kesehatan ini, terutama para Pemuka Agama, Pemuka Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, serta Aparat Desa, untuk terus bersama-sama mengimbau terkait disiplin menerapkan protokol kesehatan ini,” kata Tanty.

Lanjutnya, pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan ini, tidak lain sebagai upaya saat ini guna melawan Covid-19 sambil menunggu vaksinnya.

“Kotamobagu sendiri vaksinnya belum ada, dan kita masih menunggu dari Pemerintah Pusat dan Provinsi terkait hal itu. Nah, sembari menunggu itu, maka disiplin penerapan protokol kesehatan adalah cara untuk melawan Covid-19,” kata Tanty.

Sekadar informasi, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kotamobagu, sejak pandemi Covid-19 melanda Kotamobagu, jumlah warga terkonfirmasi positif sampai saat ini sebanyak 103 orang, dengan rincian kasus.

Penulis : Miranty Manangin

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Dampak Negatif dari KBM Daring dan Luring Akibat Pandemic

Kotamobagu,TBnews – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu menemukan adanya ...