Home / Sulawesi Utara / Keke Minahasa Tembus Seleksi Wanita Angkatan Udara Gelombang II TA 2020

Keke Minahasa Tembus Seleksi Wanita Angkatan Udara Gelombang II TA 2020

Manado, TBnews – Mariska Onibala Keke Minahasa berhasil lolos melalui kegiatan penentuan terakhir (Pantukhir) seleksi Penerimaan Bintara PK (WARA) Wanita Angkatan Udara Gelombang II TA 2020, di Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Senin (26/10/2020).

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk selaku Ketua Panitia Penerimaan Daerah (Panda) memimpin kegiatan Pantukhir. Didampingi oleh Wakil Ketua Panda beserta para Kepala Tim Panitia Penerimaan Daerah.

Selama seleksi tingkat minat masyarakat Sulut untuk berkarir di TNI Angkatan Udara sangat tinggi. Dilihat dari jumlah awal pendaftar yakni empat puluh lima orang wanita yang datang dari berbagai daerah.

Dan setelah di penentuan akhir ada tujuh orang calon siswa wanita tersebut tiba pada tahapan pantukhir.

Seleksi awal dimulai dari seleksi administrasi, seleksi kesehatan tubuh bagian luar, tes tingkat kesegaran jasmani, tes kesehatan tubuh bagian dalam, tes psikologi, tes mental ideologi, tes akademik dan bahasa Inggris.

Kolonel Pnb Abram Tumanduk, memeriksa secara teliti kesiapan ketujuh calon siswa Wara ini yang jika lulus seleksi akan mengikuti pendidikan secara terpusat di Kaliurang Yogyakarta.

Danlanud Sam Ratulangi dibantu oleh sejumlah pejabat terkait lainnya melalui diskusi dan menilik hasil poin yang telah diperoleh melampaui peserta seleksi, akhirnya menetapkan Mariska Onibala yang lulus dan siap mengikuti seleksi di Jakarta.

Keke Minahasa ini akan mewakili Sulawesi Utara untuk mengikuti seleksi tingkat pusat dan jika berhasil akan mengikuti pendidikan Siswa Sekolah Pertama Bintara WARA Gel II TA 2020 di di lereng gunung Merapi Yogyakarta.

Mariska Onibala berasal dari suku Minahasa, kelahiran Kota Manado pada 4 Maret 2001, sembilan belas tahun silam. Memeluk agama Kristen. Lulusan sekolah SMA Negeri 1 Manado pada kejuruan IPA tahun 2018.

Editor : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bersama Forkopimda, Kapolda Sulut Saksikan Simulasi Tanggap Bencana di Kawasan Megamas

Manado,TBnews – Plt Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni ...