Home / Bolmong / Pastikan Layanan Publik Berjalan Maksimal, Camat Passi Barat Pindah Kantor

Pastikan Layanan Publik Berjalan Maksimal, Camat Passi Barat Pindah Kantor

Bolmong,TBnews – Sebagai ujung tombak Pemerintah Daerah di Desa, Pemerintahan Desa (Pemdes) selayaknya menjalankan layanan public secara maksimal. Untuk memastikan setiap Pemdes yang ada di Kecamatan Passi Barat melayani masyarakat dengan maksimal, Camat Passi Barat, Marif Mokodompit turun langsung berkantor di 13 Desa.

Marief mengatakan tujuanya turun langsung di setiap Desa sebagaimana harapan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow. “Agar evaluasi terhadap pelayanan kepada masyarakat berjalan maksimal, tiap pekan saya memilih berkantor di tiga desa,” kata Marief kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Berkantor di desa, lanjut Marief, sebagai penguatan dan sinergitas antar pemerintah kecamatan, sangadi (Kepala desa) dan perangkat desa.“Camat selaku perpanjangan tangan Bupati di wilayah benar-benar harus melakukan kerja mulai sosialisasi program kegiatan, sehingga tersampaikan langsung ke masyarakat. Itu yang saya lakukan,” jelas Marief.

Tidak hanya melakukan evaluasi kinerja para Kepala Desa, Marief juga mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan 3 M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dalam adaptasi kebiasaan baru (new normal).“Saya juga ingin memastikan agar setiap desa benar-benar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana yang dianjurkan pemerintah dari pusat sampai ke tingkat paling bawah,” pungkasnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemekaran Kecamatan Poigar Kembali Di usulkan

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow memastikan ...