Home / Bolmong / Pemkab Bolmong Jamin RSDB Bekerja Sesuai Aturan

Pemkab Bolmong Jamin RSDB Bekerja Sesuai Aturan

Bolmong,TBnews – Adanya pernyataan Kepala Staf Kepresidenan, Jendral TNI (Pur) Moeldoko beberapa waktu lalu terkait manipulasi data kematian pasien Covid-19 yang dilakukan oleh Rumah Sakit menuai tanggapan dari perhimpunan Rumah Sakit seluruh Indonesia.

Menanggapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow memastikan Rumah Sakit Datoe Binangkan (RSDB) bekerja sesuai dengan aturan. Menurut Asisten I, Deker Rompas mengaku pihaknya tetap mengawasi penangganan pasien Covid-19 yang ada di RSDB “Ada pengawasan. Apa lagi kitakan ada namanya Gugus Tugas, setiap ada warga yang meninggal dengan status positif Covid-19 kami dampingi.” Kata Rompas.

Sementara Direktur RSDB, dr Debby Kulo menambahkan pihaknya dalam menanggani pasien Covid-19 tetap berpedoman pada aturan yang dikeluarkan Pemerintah yang saat ini sudah V kali direvisi

“Dalam penanganan pada masa pandemi covid, Pemerintah sudah mengeluarkan baik peraturan maupun pedoman penanggulanggan dan pencegahan covid 19, sampai sekarang sudah Revisi ke V. Dan RS selalu berpedoman pada aturan yang ada dalam menetukan status pasien. Dari screening, pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang baik laboratorium, rontgen, dll. Kalau memang mengarah ke Covid, akan diperlakukan seperti Covid sampai terbukti tidak atau negatif Covid berdasarkan sampel swab. Jadi selama ini tidak ada RS sengaja mengcovidkan pasien yg masuk.” Pungkas Debby.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pedagang Pasar Aktif di Bolmong Akan Daapt Lapak Baru

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang  Mongondow melalui ...