Home / Olahraga / Pesan Ketua FASI Sulut Kepada Pemandu Wisata Paralayang

Pesan Ketua FASI Sulut Kepada Pemandu Wisata Paralayang

Manado, TBnews – Ketua FASI Provinsi Sulawesi Utara Kolonel PNB Abram Tumanduk menyatakan kesiapannya saat mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu membuka Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang Dinas Pariwisata Kota Manado yang diikuti oleh 28 peserta, di Grand Whiz Hotel Manado, Jumat (16/10/2020).

Para Peserta Pemandu Paralayang yang ikut Pelatihan.

Dalam sambutannya, Ketua FASI Sulut Kolonel PNB Abram Tumanduk menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Manado. Untuk pengembangan berkesinambungan wisata dan olahraga dirgantara di Sulawesi Utara.

“Saya berharap, agar di masa mendatang bersama FASI tetap saling mendukung utk peningkatan kompetensi komunitas ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Abram yang juga menjabat sebagai Danlanudsri Manado.

Sementara itu, Lenda Pelealu menjelaskan kegiatan ini didukung oleh DAK Kementerian Pariwisata RI. Pelatihan ini akan berlangsung selama satu bulan penuh dengan tetap mengikuti protokol kesehatan mengantisipasi pandemi covid-19. Bertempat di flying site Tahura Gunung Tumpa H.V. Worang.

“Pelatihan ini ditujukan kepada para peserta yang diprioritaskan berasal dari para pendukung industri wisata. Terutama bagi generasi muda di sekitar lokasi destinasi wisata Paralayang. Mereka adalah  SDM unggul yang akan senantiasa mendukung kemajuan sport tourism di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado,” jelas Lenda.

Pembukaan Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang Dinas Pariwisata Kota Manado ini turut dihadiri Ketua Paralayang Sulut dr. Danny Ngantung serta Instruktur Nixon Ray Ratag yang menangani kegiatan.

Editor : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Hasil Perolehan Medali Porprov Sulut Bolaang Mongondow Untuk Cabor Selam Masing Masing Daerah

TEROPONGBMR.COM – Petandingan masing masing Cabang Olahraga (Cabor) ...