Home / Bolmong / Supandri : Dana 75 M Yang Dikucurkan ODSK, Tak Lepas Dari Peran Y2

Supandri : Dana 75 M Yang Dikucurkan ODSK, Tak Lepas Dari Peran Y2

Bolmong,TBnews – Dana senilai Rp 75 Miliar yang dialokasikan untuk Kabupaten Bolmong oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E Kandouw sebelum cuti kampanye menuai tanggapan dari Ketua Fraksi PKB Bolmong, Supandri Damogalad. Menurut politisi muda Bolmong, kucuran anggaran tersebut sebagai bentuk komitmen dan perhatian ODSK untuk Bolmong ditengah resesi ekonomi.

“Dana 75 M ini adalah, dana Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN). Bersyukur dana PEN ini, Pemprov lewat kepemimpinan Olly-Steven sebelum di Plt berkomitmen memberikan perhatian kepada daerah2 kab/kota di Sulut dalam rangka memberikan dukungan kebijakan terhadap pemerintah pusat melalui alokasi provinsi dibeberapa kab/kota termasuk Bolmong,” ucap Supandri.

Iapun mengakui anggaran tersebut tidak lepas dari peran dan lobi Bupati serta Wakil Bupati Bolmong “Alokasi yang nantinya turun di kabupaten Bolmong, berkat juga komunikasi yang intens Pemkab Bolmong dibawah kepemimpinan Bupati Yasti SMokoagow dan Wabup Yanny RTuuk dan tentu, kami F-PKB DPRD Bolmong sangat memberikan apresiasi dan rasa hormat yang setinggi tingginya kepada Pemprov khususnya untuk ODSK yang telah memberikan perhatian melalui dana PEN,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Suapndri menyebutkan kucuran anggaran untuk Bolmong sebagai salah satu bukti bahwa ODSK tidak membiarkan Bolmong mengalami kesulitan dimasa masa resesi seperti ini “Perhatian yang diberikan tersebut merupakan bukti nyata bahwa pak Olly dan Steven tidak membiarkan daerah Kab/kota diwilayah Sulut menghadapi sendiri kesulitan ekonomi yang secara nasional sudah memasuki masa resesi ekonomi,” sambungnya sembari menambahkan mudah mudahan dana yang nantinya akan diberikan oleh Provinsi akan benar benar akan digunakan untuk menjangkau program program prioritas demi menjaga stabilitas ekonomi di Bolmong khususnya dan sulut umumnya.” Pungkas Supandri.

Sebelumnya Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow memastikan anggaran yang bersumber dari APBD Perubahan Pemprov Sulut itu telah mendapatkan pengesahan sehingga anggaran 75 Miliar tersebut khusus untuk Kabupaten Bolmong “Alokasi Anggaran APBDP Prov Sulut yang sudah disahkan khusus untuk Kabupaten Bolmong. Dokumen anggaranya sudah ada, nilai Rp 75 Miliar.” Kata Yasti.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkab Bolmong Gelar FGD KLHS

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang saat ini ...