Home / Hukum & Kriminal / Tingkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat, Polda Sulut Gelar Latpraops Bina Waspada Samrat 2020

Tingkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat, Polda Sulut Gelar Latpraops Bina Waspada Samrat 2020

Manado, TBnews – Polda Sulawesi Utara menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Bina Waspada Samrat 2020. Latpraops ini dibuka oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, di aula Tribrata Polda Sulut, Selas (27/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Irwasda Polda Sulut Kombes Ahmad Alwi, Direktur Binmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi, para PJU Polda dan perwakilan personil Fungis Binmas. Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh jajaran Polres/ta, dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Rudi Darmoko mengatakan, Operasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat sehingga terbinanya peran masyarakat pada sistem keamanan guna meningkatkan daya cegah, daya tangkal dan daya penanggulangan masyarakat terhadap ancaman untuk memperkecil kemungkinan terjadinya potensi gangguan kamtibmas.

“Harapannya semoga apa yang kita hasilkan dari kegiatan ini akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk keberhasilan pelaksanaan tugas Operasi,” ujar Brigjen Rudi

Operasi ini juga kata Wakapolda, untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021, Pilkada Serentak 2020 serta meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Kegiatan Latihan Pra Operasi ini merupakan salah satu syarat untuk melaksanakan Operasi sehingga kemampuan, kesiapan dan pengetahuan serta keterampilan anggota Polri dalam bertugas dapat dilakukan secara professional dan proporsional,” tandasnya.

Operasi ini rencananya akan dilaksanakan selama 1 bulan terhitung mulai 30 Oktober 2020 hingga 28 November 2020.

Editor : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Apresiasi Komisi III DPR RI Terhadap Kinerja Polda Sulut

Manado,TBnews – Ketua Komisi III DPR RI Herman ...