Home / Bolmong / Yasti Letakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Aliyah Kejuruan Bolaang Mongondow

Yasti Letakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Aliyah Kejuruan Bolaang Mongondow

Bolmong,TBnews – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow, Rabu 14/10 siang menghadiri peletakan batu pertama pembangunan tiga gedung Madrasah Aliyah Kejuruan Bolaang Mongondow, diantaranya gedung Asrama Terpadu, gedung Workshop dan gedung Teori. Pembangunan tiga unit gedung ini bersumber dari  Dana Surat Berharga Syariah Negara atau SBSN tahun anggaran 2020.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Kemenag Provinsi SUlut, Hi Anwar Abubakar, Kepala Kemenag Bolmong, sejumlah anggota DPRD, jajaran pejabat Pemkab Bolmong. Yasti dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah mellaui Kementerian Agama atas perhatian.

“Madrasah Aliyah Kejuruan negeri Bolaang Mongondow merupakan sekolah yang memiliki program pendidikan islam dan juga memiliki ciri khas keahlian dan keterampilan. Saat ini pemerintah melalui Kementerian Agama, memperhatikan kemajuan Madrasah Aliyah Kejuruan negeri Bolaang Mongondow ini sebagai pioneer atau pelopor madrasah yang baik, sehingga memberikan bantuan pembangunan gedung asrama terpadu, gedung workshop dan gedung teori, yang anggarannya bersumber dari dana surat berharga syariah negara atau sbsn tahun anggaran 2020, sehingga dalam rangka mencapai kemajuan yang signifikan dalam bidang pendidikan, tentunya harus diiringi pula dengan pemenuhan,” ucapnya.

Selain itu Yasti juga menyampaikan 5 poin penting tentang pembangunan hingga harapanya sebagai pimpinan daerah terhadap kemajuan Madrasah Aliyah Kejuruan “Pertama dalam proses pembangunan tiga gedung sarana penunjang pendidikan ini, diharapkan dapat terlaksana sebaik mungkin sesuai dengan petunjuk teknis dan besaran teknik yang telah ditetapkan. Kedua setelah tiga gedung ini selesai dibangun, hendaknya dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh siswa-siswi yang ada, sehingga mampu memberikan bekal yang cukup berupa keterampilan dan keahlian sesuai programnya masing – masing. Ketiga Madrasah Aliyah Kejuruan negeri ini hendaknya dapat bersinergi dengan lembaga lain untuk pengembangan program keterampilan dan keahlian. Keempat kepada para guru pengajar saya berharap untuk selalu meng-update dan meng-upgrade ilmunya, sehingga tidak ditinggalkan oleh siswa dalam proses pembelajaran. Kelima apabila tiga gedung ini telah selesai dibangun, saya berharap kepada para guru dan siswa-siswi, untuk dapat memelihara, merawat dan menjaga gedung yang baru nanti sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.” Ucapnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkab Bolmong Gelar FGD KLHS

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang saat ini ...