Home / Teknologi / Civitas Akademika SMKN 4 Manado Berikan Penghormatan Terakhir Alm Marki Sven Sumampouw

Civitas Akademika SMKN 4 Manado Berikan Penghormatan Terakhir Alm Marki Sven Sumampouw

Manado, TBnews – Civitas Akademika SMK Negeri 4 Manado berikan penghormatan terakhir kepada Alm Marki Sven Sumampouw MSi mantan guru SMKN 4 Manado, Selasa (17/11/2020) siang.

Sebelum dimakamkan di kampung halaman Kecamatan Sonder Minahasa, Alm Marki Sven Sumampouw disemayamkan di SMKN 4 Manado, sebagai penghormatan terakhir atas pegabdian sebagai guru yang pernah mengajar dan memberikan pegabdian di SMKN 4 Manado.

Saat tiba di sekolah, peti jenazah Alm Marki Sven Sumampouw diusung oleh sejumlah siswa, alumni dan guru honor, untuk diberikan penghormatan. Dengan diiringi lagu gugur bunga, jenazah Alm kemudian diletakkan di halaman sekolah kemudian Kepala SMKN 4 Manado Drs Modie Lumintang MPd, seluruh guru PNS, THL dan Honorer bernyanyi dan mendoakan Alm dan keluarganya sebagai bentuk penghormatan kepada Alm Marki Sven Sumampouw.

Perwakilan guru dan siswa juga kemudian memberikan karangan bunga dan penghormatan terakhir sebelum melepas Alm Marki Sven Sumampouw dari lingkungan SMKN 4 Manado.

Tangis sedih dengan lagu gugur bunga semakin menambah rasa dukacita atas kepergian Alm Marki Sven Sumampouw, sehingga membuat suasana dukacita makin terasa.

Setelah diberikan penghormatan terakhir, jenazah Alm Marki Sven Sumampouw kemudian dibawah oleh keluarga untuk disemayamkan di gereja dan di bawah ke kampung halaman keluarga untuk dimakamkan.

“Atas nama keluarga besar SMKN 4 Manado, kami turut berdukacita atas meniggalnya Alm Marki Sven Sumampouw, dan semoga pihak keluarga selalu diberikan penghiburan dari bapak di Sorga, selamat jalan,” ucap Kepala SMKN 4 Drs Moodie Lumintang MPd.

Editor : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Berita Foto : Menteri KKP Edhy Prabowo Jadi Penguji Eksternal Promosi Doktor di Unsrat Manado

Manado, TBnews – Bertempat di Auditorium Universitas Sam ...