Home / Bolmong / Pemekaran Kecamatan Poigar Kembali Di usulkan

Pemekaran Kecamatan Poigar Kembali Di usulkan

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow memastikan usulan pemekaran Kecamatan Poigar Barat akan kembali diajukan. Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan, Muhammad Arif.

Menurutnya usulan pemekaran Kecamatan Poigar Barat sudah pernah disampaikan tahun 2018 “Sebenarnya tahun ini akan kita usulkan kembali tapi karena COVID-19 ada penundaan. Usulan pemekaran ini sebenarnya sudah lama, tahun 2018 juga sudah pernah disampaikan. Jadi kita targetkan awal tahun 2021 kembali kita ajukan ke Pemprov Sulut. ” ucap Arif.

Kembali diusulkannya pemekaran Kecamatan Dumoga Barat di jelaskan Arif untuk menyesuaikan dengan data dan kondisi terbaru “Kita masukan lagi untuk menyesuaikan dengan data terbaru seperti jumlah penduduk. ” Jelasnya.

Iapun memastikan pemekaran Kecamatan Poigar Barat sudah memenuhi syarat berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2018 Tentang Kecamatan.”Kalau disesuaikan dengan syarat berdasarkan PP Nomor 17 tahun 2018 pemekaran sudah memenuhi syarat. Mulai dari luas wilayah, jumlah Desa, umur Kecamatan induk, jumlah penduduk dan kesedihan masing masing Kepala Desa.” Ungkapnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bansos Tahap VII Selesai Didistribusikan di 15 Kecamatan Bolmong

Bolmong, TBnews – Bantuan Sosial (Bansos) penanggulangan dampak ...