Home / Teknologi / Terapkan Protokol Kesehatan, Siswa SMKN 4 Lakukan Simulasi UBKD

Terapkan Protokol Kesehatan, Siswa SMKN 4 Lakukan Simulasi UBKD

Manado,TBnews Siswa SMKN 4 Manado menggelar Simulasi Skala Besar Ujian Berbasis Komputer Daring (SSB-UBKD) Rabu, (18/11/2020). Kegiatan ini untuk mengukur kemampuan siswa sebagai pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMKN 4 Manado Moodie Lumintang MPd melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Paulus Steven Tuwo SPd mengatakan, dalam simulasi SSB-UBKD 2020 dilakukan dengan memulai penginputan nama siswa, penginstalan aplikasi dan sinkronisasi sistem untuk Simulasi Skala Besar Ujian Berbasis Komputer Daring.

 

Paulus menjelaskan dalam simulasi itu dilakukan Asesmen Kompetensi Minimum 2020 (Pengganti UNBK) untuk siswa kelas 11 dan hal itu sudah dilakukan sejak tanggal 17 November 2020. “Tidak semua siswa bisa mengikuti simulasi ini, hanya mereka yang dipilih berdasarkan penilaian guru dan wali kelas,” jelas Mner Paul sapaan akrab kepada siswa di SMKN 4 Manado.

Paulus menambahkan, dalam simulasi itu seluruh siswa wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di area sekolah, karena telah disiapkan tempat mencuci tangan, untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Penulis : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Berita Foto : Menteri KKP Edhy Prabowo Jadi Penguji Eksternal Promosi Doktor di Unsrat Manado

Manado, TBnews – Bertempat di Auditorium Universitas Sam ...