Home / Hukum & Kriminal / Tim Anoa Polres Kotamobagu Bubarkan Kerumunan Sekelompok Pemuda Pesta Miras

Tim Anoa Polres Kotamobagu Bubarkan Kerumunan Sekelompok Pemuda Pesta Miras

Kotamobagu,TBnews – Jangankan patuhi protokol kesehatan (Protkes) Covid -19, sekelompok pemuda di Kotamobagu yang sedang berkumpul dan minum – minuman keras (Miras), di kompleks pertokoan Jalan Adampe Dolot, Kelurahan Kotamobagu, dibubarkan Tim Khusus Polres Kotamobagu “Anoa”, Kamis (19/11) dini hari.

Patroli Tim Anoa itu sebagai bentuk upaya cipta kondisi (Cipkon) wilayah hukum Polres Kotamobagu, terlebih dimasa pandemi sekaligus upaya menjaga situasi kamtibmas jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020.
Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK mengatakan, tentu pihaknya akan terus menjaga situasi wilayah aman dan damai.
“Terlebih jelang pemeilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020, pada tangga 9 Desember 2020 nanti,” kata Kapolres, Kamis (19/11).
Dirinya juga mengajak, agar masyarakat tetap mematuhi protok kesehatan (Protkes) ditengah masa pandemi saat ini.

“Mari jaga diri kita, dengan selalu menerapkan protokol kesehtan dengan cara 4M, (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan massa,) agar dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” ajak Kapolres.

Untuk diketahui, Tim Anoa saat melakukan patroli cipkon telah mendapati, sekelompok anak muda tengah berkumpul mengkonsumsi miras di kawasan Pertokoan Abdi Karya, Jalan Ahmad Yani Kotamobagu.
Pun tim kemudian, melakukan pemeriksaan sajam. Tidak ditemukannya membawa sajam selanjutnya tim melakukan himbauan – himbauan agar tetap mematuhi protkes Covid-19. Usai itu sekolompok pemuda dibubarkan agar tak mengganggu ketertiban.
Kemudian, patroli dilanjutkan ke Desa Bilalang Kecamatan Kotamobagu Utara, dengan melakukan hal yang sama membubarkan sekelompok orang yang tengah berkerumun dan sudah dipengaruhi miras. (Tr-02)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Kadiv Humas : Baliho Habib Rizieq Ditertibkan Karena Melanggar Perda

Jakarta,TBnews – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo ...