Home / Bolsel / Update, Sulut Kembali Bertambah 113 Kasus Baru Positif Covid-19

Update, Sulut Kembali Bertambah 113 Kasus Baru Positif Covid-19

Manado,TBnews – Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara memberikan update harian terkait kondisi epidemiologis Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara. Dimana Per Kamis (19/11/2020) terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut bertambah 113 kasus baru.

Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr. Steaven Dandel mengatakan, meningkatnya kasus Corona di Sulut salah satu penyebabnya karena masyarakat masih abai dalam mematuhi protokol kesehatan, terutama 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak sehingga menambah kasus baru yang cukup tinggi.

“Kalau kita lihat di luar rumah masih banyak masyarakat berkumpul dan tidak jaga jarak dan tidak pakai masker, padahal mereka tidak tahu kalau mereka bisa terpapar virus Corona, dan menyebarkan kepada orang yang rentan dan memiliki penyakit bawaan sehingga bisa menimbulkan resiko yang tinggi,” jelas dr. Steaven.

Ia menghimbau masyarakat terus patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari resiko tertular virus Corona Covid-19

Sementara itu kasus yang sembuh hari ini bertambah 54 kasus, sehingga total sembuh 5.061 orang, sedangkan yang masih dirawat sebanyak 6.210 kasus.

Editor : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Simulasi Tanggap Bencana, Polda Sulut Siagakan Personel dan Peralatan

Manado,TBnews – Polda Sulawesi Utara menyiapkan sejumlah personel ...