Home / Hukum & Kriminal / Hadapi Pilkada dan Perayaan Nataru, Polda Sulut dan Seluruh Komponen Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Hadapi Pilkada dan Perayaan Nataru, Polda Sulut dan Seluruh Komponen Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Manado,TBnews – Polda Sulawesi Utara bersama TNI, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi, KPU, Bawaslu, Tokoh Agama dan PHRI sepakat akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Berbagai upaya akan terus dilakukan baik melalui kegiatan edukasi, preventif maupun penindakan dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Hal tersebut disepakati dalam kegiatan rapat bersama di aula Tribrata Polda Sulut, Kamis (3/12/2020) dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol R Z Panca Putra.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, Kepala Dinas Kesehatan Sulut D. Kalalo, Ketua BPBD Sulut Joi Oroh, Ketua MUI Sulut KH Abd Wahab Abd Gafur, Wakil Ketua Sinode GMIM, Perwakilan PHRI Sulut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan para PJU Polda.

Dalam keterangannya saat Konferensi Pers usai rapat bersama, Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra mengatakan perlunya kerja semua pihak termasuk masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara.

Apalagi saat ini menurut data dari Dinas Kesehatan Sulut, hingga saat ini terdapat akumulasi kasus covid-19 di Sulut sebanyak 7066 kasus. Dan dalam 14 hari terakhir terjadi penambahan yang cukup banyak yaitu 969 kasus.

“Kita harus menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita harus terus mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Provinsi Sulawesi Utara ini,” ujar Kapolda.

Masyarakat menurut Kapolda harus paham dan diimbau untuk tetap menjaga diri, menjaga lingkungan agar penyebaran Covid-19 tidak berkembang, yang nantinya akan mengganggu perekonomian dan berbagai kegiatan masyarakat kedepan.

“Sukses Pilkada harus kita ciptakan bersama. Masyarakat tidak perlu khawatir, berikan hak suara anda untuk memilih pemimpin di Provinsi Sulawesi Utara 5 tahun kedepan, pastikan hak suara anda tersalur dengan benar tetapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pesan Panca.

Masyarakat juga diminta setelah pencoblosan agar segera kembali ke rumah masing-masing dan mendengarkan hasil penghitungan suara Pilkada melalui pengeras suara dari rumah. Hal tersebut katanya untuk menghindari kerumanan banyak orang.

Terkait kegiatan menyambut Natal dan Tahun Baru, Kapolda juga mengimbau masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Untuk itu mari kita bersama dengan seluruh komponen masyarakat, kita cegah penyebaran Covid-19, kita sukseskan Pilkada, perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolda Panca Putra.

Iapun berharap semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar, baik itu kesehatan yang selalu terjaga, maupun perekonomian masyarakat yang juga tetap harus berjalan.

Editor : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Polri Serahkan Naskah Materi ke Komisi III DPR Jelang Fit and Proper Test

Jakarta,TBnews – Tim ahli calon Kapolri Komjen Pol ...