Home / Bolmong / 15.000 Vaksin COVID-19 Tiba di Sulut, Tahap Awal Dinkes Prioritas SDMK

15.000 Vaksin COVID-19 Tiba di Sulut, Tahap Awal Dinkes Prioritas SDMK

Manado,TBnews – Kabar gembira datang dari Gugus Tugas Satgas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dimana Vaksin COVID-19 yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat telah tiba di Kota Manado, Selasa (05/01/2021), Pukul 06.35 WITA melalui jalur udara di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Dokter Steaven Dandel mengatakan, Vaksin untuk Sulut tiba pagi tadi dengan menggunakan maskapai Batik Air. Jumlah Vaksin yang datang ditahap pertama sebanyak 15.000 dosis dan nantinya akan diprioritaskan bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang bertugas di fasilitas pelayanan kesehatan yang telah terdata secara online.

“Vaksin COVID-19 sudah aman tersimpan di Coldroom Dinkes Provinsi. Sampai kemarin jam 13.00 ada 22.104 SDMK yg sdh didaftar secara online,” jelas Steaven dalam keterangan di grup Media Satgas COVID-19, Selasa (05/01/2021).

Steaven mengatakan, proses vaksinasi akan mulai dilakukan begitu petunjuk dan perintah kerja telah turun dari Kementriam Kesehatan, karena pemberian Vaksin bagi SDMK akan dilakukan serempak di seluruh Indonesia.

“Kita tinggal menunggu perintah, begitu turun langsung melakukan Vaksin COVID-19 kepada tenaga kesehatan, dan proses Vaksin akan dimulai dalam Bulan Januari 2021 ini,” jelas Steaven.

Ia menambahkan, setelah 15.000 Vaksin disuntikan, maka kita tetap menununggu sisah Vaksin tahap awal kedua yaitu 8000 dosis, yang total keseluruhan sebanyak 22.104 SDMK yang telah terdata di Seluruh Faskes di Sulut.

Kedatangan 15.000 dosis Vaksin COVID-19 di Sulut mendapat pengalaman ketat dari Anggota Brimob Polda Sulut yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Kombes Pol Brury Soekotjo Adhyaksa Putro SIK, bersama Direskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Micharl Irwan Tamsil SIK, hingga Vaksin tiba dan diserahkan ke Dinkes Provinsi.

Sementara itu jenis Vaksin yang tiba di Sulut yakni Sinovac yang telah dikembangkan oleh Bio Farma.

Editor : Ishak Kusrant
Foto : Jhon Umboh Staf Dinkes

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkab Bolmong Terbitkan Panduan Pelaksanaan Ibadah Selama Ramadhan

BOLMONG,TBnews – Ramadhan tahun ini meskipun sudah dilaksanakan ...