Home / Kotamobagu / Bantuan Bahan Pokok Dari SKPD Pemkot Kotamobagu Untuk Korban Banjir Manado Segera Disalurkan

Bantuan Bahan Pokok Dari SKPD Pemkot Kotamobagu Untuk Korban Banjir Manado Segera Disalurkan

KOTAMOBAGU, TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, rencananya dalam waktu dekat akan segera menyalurkan bantuan, kepada para korban bencana banjir dan tanah longsor di Manado.

Bantuan ini sendiri berupa bahan pokok, dan kebutuhan mendesak lainnya yang dikumpul dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dilingkup Pemkot.

“Sedang kita persiapkan semua,” Kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Alfian Hasan, kepada Teropong BMR, Kamis (28/01/2021).

Pengumpulan ini pun menurut Alfian, masih sementara berlanjut dan sudah 14 SKPD yang mengumpulkan bantuan. Selanjutnya untuk penyuluran, akan menunggu instruksi dari Wali Kota Kotamobagu.

“Ada tiga puluh tujuh kilo beras, air mineral dan masih banyak lagi. Kemarin sudah kita lakukan pengecekan kwalitas beras, dan semuanya layak,” Jelasnya.

Ia pun menghimbau, bagi Masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan dipersilahkan datang langsung ke BPBD Kotamobagu,” Nanti bisa kita salurkan, tapi dalam bentuk bahan atau barang. Jika uang tidak kita terima,” Pungkasnya.

Penulis : Savdar Fransisco

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Santunan Batal!! Kemensos Buat Kecewa Ahli Waris Korban Covid-19 di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, TBnews – Harapan dari ahli waris calon ...