Home / Bolmong / Bolmong Sudah Miliki Tempat Penyimpanan Vaksin Covid

Bolmong Sudah Miliki Tempat Penyimpanan Vaksin Covid

Bolmong,TBnews – Untuk tahap pertama vaksin Covid-19 bagi tenaga medis di Kabupaten Bolmong akan tiba pada 14 Januari 2020 mendatang.

Setelah di distribusikan  di 15 Kabupaten, selanjutnya vaksin Sinovac tersebut harus di simpan ditempat penyimpanan khusus. Untuk Kabupaten Bolmong sendiri, tempat penyimpanan vaksin sudah ada.

Cold Chain adalah nama tempat penyimpanan vaksin yang ada di 18 Puskesmas dan tersebar di 15 Kecamatan. Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, dr Erman Paputungan mengakui Coldplay Chainsmokers sudah ada “Cold Chain memang sudah ada di semua Puskesmas di Bolmong. Itu memang disiapkan untuk vaksin-vaksin yang rutin, namun saat ini tengah disiagakan untuk vaksin covid19. Untuk alat itu sendiri sudah kami cek dan masih berfungsi dengan baik,” ucap Erman.

Meskipun sudah menyiapkan tempat penyimpanan namun Erman belum dapat memastikan berapa vaksin yang akan tiba di Bolmong pada 14 Januari 2021 nanti.

“Kami masih terus berkoordinasi dengan provinsi. Tanggal 14 Januari nanti itu memang tahap pertama dimulainya vaksinasi, tapi sambil menunggu instruksi, karena kita harus mengetahui terlebih dahulu tingkat Emergency Use Autorization (EUA),” jelasnya.

Kendati begitu, Erman memastikan Dinkes Bolmong sudah siap melakukan vaksinasi Covid-19.“Selain tempat penyimpananya, vaksinator juga kita sudah disiapkan,” pungkasnya. (**)
Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkab Bolmong Gelar Vaksinasi Tahap II

BOLMONG,TBnews – Jumat (19/2) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang ...