Home / Kotamobagu / Kawasan Kumuh Jadi Perhatian, Tatong Lobi Anggaran di Pemerintah Pusat

Kawasan Kumuh Jadi Perhatian, Tatong Lobi Anggaran di Pemerintah Pusat

Kotamobagu,TBnews – Kotamobagu hingga saat ini masih memiliki 102 Ha kawasan kumuh yang tersebar di 11 Kelurahan. Pemerintah Kota Kotamobagu sejuak beberapa tahun terakhir terus memberikan perhatian terhadap kawasan kumuh. Berbagai program dilakukan untuk menanggani kawasan kumuh, bahkan dari informasi yang disampaikan Kepala Dinas PRKP, Chelsia Paputungan, tahun 2021 pihaknya telah mengalokasikan anggaran operasional untuk mendukung penangganan kawasan kumuh.

Pasalnya, tahun 2020 lalu, telah diusulkan ke Kementerian PUPR, saat ini pihaknya masih menunggu disetujuinya proposal tersebut. Menurut Chelsia, saat ini Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara sedang mengupayakan proposal tersebut dapat direalisasikan.

“Saat ini Ibu Wali Kota masih berada di Jakarta untuk mengupayakan hal ini. Insya Allah hasilnya baik agar ada bantuan dana untuk penanganan kawasan kumuh di daerah ini, yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan drainase, jalan pemukiman, air bersih skala lingkungan, tempat pembuangan sampah, atau penataan lainnya.” Bebernya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan di Kotamobagu masih tercatat 102 Ha kawasan kumuh “Ada 102 Ha kawasan kumuh dan tersebar di 11 Kelurahan. Penangganan kawasan ini kami ajukan ke Kementerian PUPR. Sebab tahun 2020 lalu Kementerian PUPR melaksanakan program pencegahan kawasan kumuh di Indonesia dan program ini masih terus berlanjut hingga 2021.” Pungkasnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Santunan Batal!! Kemensos Buat Kecewa Ahli Waris Korban Covid-19 di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, TBnews – Harapan dari ahli waris calon ...