Home / Bolmong / Maret Pemilihan BPD di Gelar di 200 Desa, Prokes Jadi Syarat Utama

Maret Pemilihan BPD di Gelar di 200 Desa, Prokes Jadi Syarat Utama

Bolmong,TBnews – PemilihanKetua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 200 Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow akan dimulai pada bulan Maret mendatang. Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melalui Kepala Bidang Pemerintah Desa Program Pembangunan Masyarakat Desa (P3MD), Isnaidin Mamonto.

Menurut Mamonto, pemilihan yang akan digelar karena masa jabatan BPD akan berakhir pada Maret mendatang. Sehingga direncanakan semua desa akan melaksanakan pemilihan BPD serentak.

“Masa jabatan BPD saat ini sudah diperpanjang dan berakhir bulan Maret mendatang. Sebenarnya masa jabatan Ketua dan Anggota BPD di 200 desa berakhir November 2020 kemarin. Tetapi ada surat dari Kemendagri terkait penundaan pemilihan BPD sehingga kami perpanjang.” Ungkap Mamonto.

Pihaknya beberapa waktu lalu sudah menerima surat terbaru dari Kemendagri, dimana dalam surat tersebut pemilihan BPD sudah bisa dilaksanakan “Belum lama ini kami menerima surat dari Kemendagri dimana pemilihan BPD sudah di izinkan namun menerapkan protocol kesehatan.” Bebernya.

Adapun tahapan pemilihan BPD diperkirakan akan dimulai akhir bulan Januari “Kami masih menunggu Juknis pelaksanaan pemilihan BPD. Namun tahapan diperkirakan dimulai pada akhir Januari 2021. Pemilihan kami rencanakan paling lambat Maret, tapi maksimalnya awal April. Intinya sebelum ada pemilihan sangadi, BPD yang baru sudah bertugas.” Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkab Bolmong Gelar Vaksinasi Tahap II

BOLMONG,TBnews – Jumat (19/2) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang ...