Home / Kotamobagu / Pemkot Kotamobagu Gelar RKPD Tahun 2022

Pemkot Kotamobagu Gelar RKPD Tahun 2022

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mellaui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) melaksanakan rapat orientasi, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022.

Kegiatan yang digelar secara virtual dan menerapkan protocol kesehatan, dipimpin Sekretaris Kota (Sekkot) Sande Dodo. Dalam kesempatan itu Sande menyampaikan mulai dilaksanakannya RKPD tahun 2022 dikarenakan ada banyak tahapan yang akan dilaksanakan dalam penyusunan RKPD.

“Ini karena uang negara tahun 2022 jadi harus di rencanakan tahun ini. Mulai dari rancangan awal RKPD. RKPD kemudian masuk pada KUA PPAS,” ucap Sande

Selanjutnya kata Sande, RKPD ini nantinya akan menjadi dasar dalam penyusunan KUA PPAS tahun anggaran 2022.“Paling lambat itu april sudah selesai. Karena ada tahapan-tahapan,” kata Sande.

Sementara itu Kepala Bappelitbangda, Sofyan Mokoginta berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat memperhatikan tahapan-tahapan dalam penyusunan RKPD Tahun Anggaran 2022.

“Ini sudah diatur oleh Permendagri 86 tahun 2017 maka kita harus konsisten dengan tahapan yang sudah diatur itu,” kata Sofyan, sembari menambahkan tahapan yang akan dilalui oleh OPD dalam penyusunan RKPD yakni dimulai dari tahapan persiapan penyusunan RKPD.“Kemudian masuk pada tahapan rancangan awal, kemudian masuk ke tahapan musrenbang,” pungkasnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Santunan Batal!! Kemensos Buat Kecewa Ahli Waris Korban Covid-19 di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, TBnews – Harapan dari ahli waris calon ...