Home / Bolmong / Setiap Puskesmas di Bolmong Miliki Vaksinator Covid-19

Setiap Puskesmas di Bolmong Miliki Vaksinator Covid-19

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui Dinas Kesehatan saat ini tengah mempersiapkan vaksinator dalam rangka vaksinasi pencegahan penyebaran Covid-19 .

Sebanyak 18 vaksinator saat ini sedang mengikuti pelatihan via Zoom. Hal ini dikatakan Kepala Dinkes Bolmong, dr Erman Paputungan.”Sudah disiapkan 18 tenaga perawat sebagai vaksinator, mereka nantinya akan disebar ke 18 Puskesmas yang ada,” ucap Erman.

Dikatakannya lagi, upaya melakukan vaksinasi akan dilakukan secara bertahap, bukan berarti tak memiliki tantangan. Kendala geografis, masih menjadi tantangan utama dalam hal persiapan vaksinasi.

“Wilayah Bolmong luas, dari sisi keterjangkauan kita masih menemukan kendala geografis sebagai persoalan, sehingga tenaga kesehatan dan vaksinator kita kadang-kadang mempunyai sebuah usaha yang luar biasa untuk menjangkau daerah ini,” sambung Erman.

Lebih lanjut Erman menyampaikan untuk tahap pertama vaksin Covid- 19 diperuntukkan bagi tenaga kesehatan

“Untuk Kabupaten Bolmong, jumlah tenaga kesehatan sebanyak 974 orang, tapi belum diketahui bakal dapat vaksin berapa, rencana vaksinasinya akan dilaksanakan pada 14 Januari hingga April nanti,” pungkasnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Deker : Pos Perbatasan Dalam Provinsi Hanya Pengawasan

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow saat ...