Home / Kotamobagu / Tatap Muka di Sekolah Harus Ada Persetujuan Orang Tua

Tatap Muka di Sekolah Harus Ada Persetujuan Orang Tua

Kotamobagu,TBnews – Meskipun belum ada edaran dari Kementerian Pendidikan terkait kelanjutan belajar tatap muka di sekolah, namun Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu saat ini tengah menyiapkan persyaratan pendukung. Salah satunya persetujuan tertulis dari orang tua siswa – siswi.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala. Menurutnya selain memastikan sekolah sudah menerapkan protocol kesehatan sebagaimana yang diatur Tim Satgas Covid-19 Kotamobagu, pembelajaran tatap muka di sekolah harus mengantongi persetujuan tertulis dari orang tua.

“Saat ini kami sedang meminta persetujuan orang tua siswa. Jika diizinkan kembali belajar tatap muka, maka kita tinggal mengatur mekanisme pembelajaran di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Rukmi.

Sementara itu terkait kesiapan sekolah, ia meyakini semua sekolah di Kotamobagu telah menyediakan fasilitas serta syarat pendukung lainnya untuk menjaga disiplin protokol kesehatan.

“Saat sekarang memang belum bisa, tetapi kita terus bersiap. Dan saat ini tugas kita selalu menerapkan protokol kesehatan, suapaya Kotamobagu segera berubah zona merahnya ke orange sampai hijau,” pungkasnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Santunan Batal!! Kemensos Buat Kecewa Ahli Waris Korban Covid-19 di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, TBnews – Harapan dari ahli waris calon ...