Home / Kotamobagu / Tatong Ucapkan Duka Cita Atas Bencana di 3 Provinsi

Tatong Ucapkan Duka Cita Atas Bencana di 3 Provinsi

Kotamobagu,TBnews – Bencana banjir bandang dan gempa bumi yang menerjang 3 Provinsi beberapa waktu lalu memberikan dampak bagi warga. Selain kehilangan tempat tinggal, sejumlah orang dilaporkan tewas. Melihat situasi tersebut Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara atas nama Pemerintah dan masyarakat Kotamobagu menyampaikan duka cita yang mendalam.

Musibah gempa bumi, banjir dan tanah longsor terjadi di 3 Provinsi, yakni Provinsi Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan dan juga Sulawesi Utara, khususnya di Kota Manado.

“Turut berduka cita atas bencana gempa bumi yang telah menimbulkan korban jiwa di Sulawesi Barat, hingga tanah longsor dan banjir yang merendam ribuan rumah warga di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara,” ucap Wali Kota, yang diposting oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu, pada Senin (18/01) kemarin.

Lebih lanjut Tatong juga mendoakan mereka yang terdampak musibah, senantiasa diberikan kekuatan “Semoga Allah SWT akan senantiasa memberikan kekuatan dan ketabahan. Serta selalu melindungi saudarah saudarah kita disana, dalam menghadapi bencana.” Kata Tatong.

Sekedar informasi, dua Kabupaten di Sulawesi Barat, yakni Mamuju dan Majene terdampak gempa berkekuatan 6,2 Skala Richer pada Jumat 15/1 dini hari. Adapun Kalimantan Selatan mengalami banjir di tujuh Kecamatan diantaranya Kabupaten tersebut, antara lain Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong. Sementara itu banjir di Provinsi Sulawesi Utara yang terjadi pada Sabtu (16/1) pecan lalu memporak porandakan pusat Kota Manado serta menelan 6 korban jiwa. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Santunan Batal!! Kemensos Buat Kecewa Ahli Waris Korban Covid-19 di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, TBnews – Harapan dari ahli waris calon ...