Home / Kotamobagu / Tunggu Pendistribusian Vaksin, Faskes Gelar Simulasi Pemberian Vaksin
Foto Istimewah

Tunggu Pendistribusian Vaksin, Faskes Gelar Simulasi Pemberian Vaksin

Kotamobagu,TBnews – Menunggu kedatangan vaksin Covid-19, Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di Kotamobagu mulai mengelar simulasi penyuntikan vaksin Covid-19. Simulasi ini digelar Puskesmas Motoboi Kecil, Rabu (13/1).

Menurut Kepala Puskesmas, Linda Mokodongan, simulasi tersebut bagian dari mengedukasi masyarakat sehingga mau datang ke Faskes yang terdekat “Melalui simulasi ini kita edukasi masyarakat tentang vaksin covid-19, agar pada saat pelaksanaan pemberian vaksin masyarakat mau datang ke puskesmas yang telah ditunjuk,” kata Linda.

Sebelum melakukan vaksin setiap warga akan di periksa suhu badan. Jika ditemukan ada masyarakat yang memiliki suhu 37,3 derajat celcius akan diarahkan ketempat khusus.“Berbeda dengan suhu badan normal, langsung diarahkan ke bagian pendaftaran untuk screening kemudian di beri penyuntikan vaksin,” terangnya.

Lebih lanjut ia menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk di vaksin.“Ini merupakan upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bebek Rampah Di Dapur Pitcah Bibir Dijamin Hot

KOTAMOBAGU, TBnews – Bagi para pecinta makanan pedas ...