Home / Hukum & Kriminal / VaksIn Covid-19 Tiba Di Kotamobagu Hari ini
Foto Istimewah

VaksIn Covid-19 Tiba Di Kotamobagu Hari ini

KOTAMOBAGU, TBnews – Kabar gembira bagi Masyarakat Kota Kotamobagu, hari ini telah dipastikan Pemerintah Kota (Pemkot) menerima vaksin covid-19 tahap pertama dari Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Dr Tanty Korompot bahwa vaksin sedang dalam perjalanan menuju Kotamobagu dan rencananya tiba malam hari nanti.”Kemungkinan sebentar malam sudah tiba, saat ini dalam perjalanan,” Bebernya kepada Teropong BMR, Rabu (27/01/2021).

Ia juga menjelaskan, ada sebanyak 2.800 vaksin yang akan diterima oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dan untuk tahap pertama akan diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan.

“Untuk tahap pertama ini, masih diperuntukkan bagi tenaga medis. Nanti tahap berikutnya, untuk pelayanan publik seperti TNI, Polri dan lainnya,” Jelasnya.

Saat disinggung total anggaran untuk pengadaan vaksin, Tanty menuturkan jika vaksin berupa bantuan dari Pemerintah Provinsi secara gratis. “Vaksin tahap satu ini gratis, karen kita mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi. Untuk tahap berikutnya, kita masih menunggu arahan,” Kata Tanty.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kotamobagu AKP Novita Restika membenarkan kedatangan vaksin tersebut. “Benar vaksin sedang dalam perjalanan, karena saat ini anggota sedang melakukan pengawalan vaksin menuju Kotamobagu. Kita juga sudah mempersiapkan anggota untuk pengamanan jalur masuk,” Pungkasnya.

Penulis : Savdar Fransisco

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Dinas Pendidikan Kotamobagu Awasi Siswa Dalam Penerapan Prokes

KOTAMOBAGU, TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui ...