Home / Ekonomi & Bisnis / Peduli Sesama Siswa, OSIS SMKN 4 Manado Inisiatif dan Bantu Korban Banjir dan Longsor

Peduli Sesama Siswa, OSIS SMKN 4 Manado Inisiatif dan Bantu Korban Banjir dan Longsor

Manado,TBnews – Mungkin tak banyak yang bisa seperti mereka, meski berada di lokasi yang rawan banjir, namun SMK Negeri 4 Manado bisa membantu sesama siswa dan guru yang tertimpa bencana alam banjir dan longsor di Manado.

Dengan membentuk Satgas OSIS Bencana yang dipimpin oleh Ketua OSIS Noviani Ch. Lumintang, Satgas OSIS Bencana Abdul Hamid, mampu menggalang bantuan dan donatur dari sejumlah guru dan pihak lain yang turut prihatin untuk aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan bahan pokok dan pakaian layak pakai untuk diteruskan kepada siswa dan guru di SMKN 4 yang tertimpa banjir dan longsor beberapa waktu lalu.

Kepala SMKN 4 Drs Modie Lumintang MPd melalui Waka Kesiswaan Paulus Steven Tumo SPd mengatakan, setelah didata banyak siswa yang menjadi korban banjir termasuk para guru, sehingga OSIS melakukan inisiatif untuk menggalang bantuan meringankan mereka yang tertimpa bencana alam, terutama para siswa dan guru.

“Puji Tuhan selama sepekan bantuan yang terkumpul bisa mencukupi, bahkan ketika akan disalurkan masih ada bantuan yang berdatangan, sehingga kami mendata mereka dan kemudian mengundang ke sekolah untuk menerima bantuan. Semoga ini bisa membantu meringankan beban para siswa dan orang tua mereka, serta guru yang terdampak bencana banjir, apa lagi masih pada situasi pandemi Covid-19,” ujar Mner Paul (2/2/2021).

Kepala SMKN 4 Drs Modie Lumintang MPd menyampaikan apresiasi kepada pengurus OSIS dan Guru, serta pihak lain yang sudah membantu mereka terutama siswa dan guru di SMKN 4 yang menjadi korban banjir dan longsor, semoga ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya, meski jumlah Siswa dan Guru di SMKN 4 kurang banyak, namun bisa memberikan pelayanan dan aksi kemanusiaan yang sangat baik dan positif.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan membantu beban orang tua siswa dan guru untuk terus semangat dan memotivasi siswa agar tetap terus belajar dan mengajar di masa pandemi Corona, meski juga menjadi korban bencana alam. Kirannya Tuhan YME selalu melindungi kita semua,” harap Modie.

Sementara bantuan yang terkumpul diberikan secara langsung oleh Kepala SMKN 4 Manado Drs Modie Lumintang MPd, dan Wakil Kepala Sekolah, serta OSIS kepada orang tua dan guru di sekolah yang disaksikan secara langsung oleh pihak yang terlibat. Sedangkan yang tidak bisa datang, OSIS mengantar langsung ke rumah siswa. Adapun pemberian bantuan di SMKN 4 dengan menerapkan Protokol Kesehatan yaitu Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan.

Pengurus OSIS SMKN 4 Manado bersama Kepala SMKN 4 dan Wakil Kepala Sekolah.

Editor : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Ditangan Sahrini Karung Goni Jadi Bahan Bernilai Ekonomi Tinggi

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Karung goni yang biasa digunakan menyimpan ...