Home / Bolmong / Agroindustri Menjanjikan, Pemkab Bolmong Lakukan Pemetaan

Agroindustri Menjanjikan, Pemkab Bolmong Lakukan Pemetaan

BOLMONG, TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong lewat Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP-TSP), akan segera melakukan pemetaan kawasan potensi agroindustri yang cocok untuk usaha.

Menurut Kepala DPMP-TSP Fyfianne Ismayanti, pengembangan potensi argoindustri harus diseriusi. Dimana Bolmong dengan luas wilayah 2.871 kilometer persegi, banyak menyimpan potensi dari Sumber Daya Alam (SDA).

Sehingga hal itu bisa dimanfaatkan, dan berdampak secara luas terhadap Masyarakat. Seperti dari sektor agroindustri yang tersedia, namun hingga saat ini belum dapat dimaksimalkan.

“Pembuatan peta kawasan potensi agar supaya kita tau, tentang posisi atau lokasi yang cocok untuk usaha agroindustri menurut jenis komoditi yang sesuai dengan keadaan tanah, serta lokasi untuk usaha-usaha di bidang lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan adanya itu sejumlah kebutuhan Daerah mulai dari ajakan berinvestasi dapat tertata dengan baik, karena telah memiliki peta terkait kemampuan dan potensi SDA di Bolmong.

“Dengan begitu, kita juga dimudahkan untuk memberikan rekomendasi kepada para investor tentang potensi-potensi SDA yang kita punya di wilayah Bolmong ini,” Pungkasnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Limi Mokodompit Santuni Pegawai Syar’i dan Anak Yatim Piatu di Desa Modomang dan Siniyung

TEROPONGBMR.COM – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) laksanakan ...