Home / Bolmong / 200 Desa di Bolmong Tak Perlu Kawatir, Pemkab Bolmong Tunjuk Plt Kepala Dinas PMD

200 Desa di Bolmong Tak Perlu Kawatir, Pemkab Bolmong Tunjuk Plt Kepala Dinas PMD

BOLMONG,TBnews – Dua pecan lebih posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow mengalami kekosongan. Hal tersebut disebabkan, saat pelaksanaan rolling jabatan 1 April 2021, Pemkab Bolmong belum secara langsung mengisi posisi tersebut.

Setelah menunggu hampir dua pecan lebih, Rabu 21/4 pagi tadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, menyerahkan SK Plt Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bolmong. Sekretaris Dinas PMD DR Deysyelin YTJ Wongkar SE Msi, ditunjuk sebagai Plt sampai adanya posisi Kepala Dinas definitive.

Keputusan Bupati tersebut tertuang dalam surat perintah tugas yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Amba dan Sekretaris BKPP Abdusallam Bonde, di ruang kerja Sekda Bolmong, Rabu, (21/04/2021).

“SK Plt sudah diserahkan oleh pak Sekda. SK ini secara aturan berlaku selama 3 bulan dan akan berakhir dengan sendirinya jika sudah ada pejabat definitif,” kata Sekretaris BKPP Bolmong Abdusallam Bonde.

Sementara itu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang berharap kepada Plt Kadis PMD yang baru saja menerima SK, agar segera bekerja dan lakukan koordinasi dengan baik antar bawahan dan atasan.“Segera proses pengajuan dari desa tentang penyaluran Dandes, ADD dan DBH supaya pembangunan di desa dan kesejahteraan Perangkat desa segera diterima,” harapnya.

Penyerahan SK Plt Kadis PMD ini disambut baik Kepala Desa yang ada di Kabupaten Bolmong. Dengan adanya Plt ini berkas desa untuk pengajuan penyaluran dana desa (Dandes) akan segera berproses.

Seperti diutarakan oleh Wawan Bonde, Sangadi Doloduo 2. Wawan pun memberikan apresiasi kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, dan Sekda Bolmong Tahlis Gallang, yang mendengarkan keluhan dari para Sangadi. “Kami pun akan segera ajukan berkas agar segera ditandatangani rekomendasi oleh Plt Kadis PMD Bolmong yang baru,” ucap Wawan. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Deker : Pos Perbatasan Dalam Provinsi Hanya Pengawasan

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow saat ...