Home / Kotamobagu / Ini Penjelasan Dinsos Dan Satpol-PP Terkait Kotak Amal Bodong

Ini Penjelasan Dinsos Dan Satpol-PP Terkait Kotak Amal Bodong

KOTAMOBAGU, TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-pp), memberikan penjelasan terkait dengan maraknya pembawa kotak amal masjid di pusat perkotaan.

Dari pantuan Teropong BMR, Selasa (20/04/2021) pihak Satpol-pp mengamankan sejumlah anak-anak yang membawa kotak amal di pusat perkotaan. Hal ini menindaklanjut keluhan Masyarakat, terkait adanya dugaan pemanfaatan dari sejumlah oknum.

“Mereka kita amankan dan diperiksa, bukan juga baru kali ini tapi sudah seringkali. Kalau lalu ada yang datang dari pihak masjid maka mereka kita pulangkan. Jika dari hasil BAP dan tidak ada penanggung jawabnya, maka tentu kita tindaki,” Tegas Kasat Pol-PP yakni Sahaya Mokoginta.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) yakni Noval Manoppo menuturkan, kegiatan pungumpulan dana kotak amal yang dilakukan sejumlah anak-anak tersebut di pusat perkotaan adalah ilegal.

“Itu ilegal dan kita sudah koordinasi dengan Satpol-pp untuk penindakannya, informasi kotak-kotak yang dibawa juga sudah disita. Kenapa itu ilegal, karena terkait izin pengumpulan uang dan barang (PUB) salah satu masjid sudah kadaluwarsa. Pernah diurus tapi berakhir awal tahun 2020 lalu,” Pungkasnya.

Penulis : Savdar Fransisco

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Penurunan Jumlah Positif Covid-19, Kotamobagu Masuk Zona Kuning

KOTAMOBAGU, TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melakukan ...