Home / Kotamobagu / Kemungkinan Terjadinya Bencana Alam, Sekkot Minta Masyarakat Tidak Panik

Kemungkinan Terjadinya Bencana Alam, Sekkot Minta Masyarakat Tidak Panik

KOTAMOBAGU, TBnews – Guna menghadapi Potensi Bencana Alam Hidrometeorologi, yang kemungkinan berdampak hingga ke Wilayah Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) melakukan rapat persiapan pelaksanaan apel kesiapsiagaan, Rabu (21/04/2021).

Hal ini juga guna menindaklanjuti surat edaran Gubernur Sulawesi Utara, nomor 360/21.2506/Sekr.BPBD tanggal 19 April 2021, tentang Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Mengantisipasi serta Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Potensi Cuaca Ekstrim yang Dapat Menyebabkan Terjadinya Bencana Alam Hidrometeorologi.

“Berbagai kemungkinan bisa saja terjadi di tengah kondisi cuaca ekstrim seperti saat ini. Kita harus selalu siap menghadapi kondisi yang ada. Apel kesiapsiagaan dilaksanakan agar jajaran Pemerintah Daerah beserta pihak terkait lainnya, selalu siap menghadapi potensi bencana alam yang bisa saja terjadi di daerah ini,” kata Sekertaris Kota (Sekkot) Ir Sande Dondo MT, saat memimpin rapat tersebut.

Ia menambahkan, rencana pelaksanaan apel akan dilangsungkan pada Jumat 23 April di alun-alun lapangan Bokihotinimbang Kotamobagu, dan akan melibatkan jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta pihak terkait seperti Polres Kotamobagu, Kodim 1303/BM, serta Basarnas Kotamobagu.

” Kita semua berharap agar wilayah Kota Kotamobagu dijauhkan dari musibah bencana alam, yang bisa saja terjadi di tengah kondisi cuaca ekstrim seperti yang berlangsung saat ini. Jika kemungkinan terburuk terjadi musibah, kami meminta masyarakat tidak panik dan tetap tenang. Pemerintah Daerah selalu siap hadir di tengah masyarakat dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi,” Pungkasnya.

Penulis : Savdar Fransisco

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Penurunan Jumlah Positif Covid-19, Kotamobagu Masuk Zona Kuning

KOTAMOBAGU, TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melakukan ...