Home / Kotamobagu / Pasar Murah Disdagkop Kotamobagu Diserbu Masyarakat Dan ASN

Pasar Murah Disdagkop Kotamobagu Diserbu Masyarakat Dan ASN

KOTAMOBAGU,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM), menggelar pasar murah yang diselenggarakan di lapangan olahraga Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (21/04/2021).

Dari pantuan Teropong BMR sejak dibuka pukul jam 8 pagi, pasar murah ini sudah ramai diserbu oleh Masyarakat yang ada di 9 Kelurahan dan Desa Kecamatan Kotamobagu Selatan. Bahkan tidak sedikit dari Aparatur Sipil Negara (ASN), hadir dan turut membeli paket bahan pokok tersebut.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan yakni Apri Paputungan, pelaksanaan pasar murah adalah egenda rutin Pemerintah Kota dan hanya diselenggarakan selama 1 hari. Untuk tekhnis, Disdagkop menyalurkan kurang lebih sebanyak 50 kupon di setiap Kelurahan dan Desa yang kemudian dibagikan ke Masyarakat.

“Ada 500 kupon yang kita salurkan, itu yang mereka bawa kemudian mengantri dan membeli bahan pokok yang telah kota sediakan seperti Mentega, Gula, Beras, Telur, Tepung dan Minyak Kelapa. Harga yang kita jual 60 persen dibawah HET Nasional,” Jelasnya.

Apri menambahkan, anggaran pelaksanaan pasar murah tersebut kurang lebih ada sekitar 90 juta untuk pengadaan 6 item bahan pokok,” Alhamdulillah Masyarakat sangat antusias. Nah setelah seluruh Masyarakat yang mempunyai kupon selesai dilayani, kemudian masih ada sisa bapok, tentunya kita lanjutkan dijual kepada Masyarakat yang masih ada dilokasi meski tidak memiliko kupon,” Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Penurunan Jumlah Positif Covid-19, Kotamobagu Masuk Zona Kuning

KOTAMOBAGU, TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melakukan ...