Home / Bolmong / Pemkab Bolmong Terbitkan Panduan Pelaksanaan Ibadah Selama Ramadhan

Pemkab Bolmong Terbitkan Panduan Pelaksanaan Ibadah Selama Ramadhan

BOLMONG,TBnews – Ramadhan tahun ini meskipun sudah dilaksanakan seperti sebelumnya adanya pandemic Covid-19, namun Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tetap menghimbau umat muslim di Kabupaten Bolaang Mongondow menerapkan protocol kesehatan. Hal ini dapat dilihat dari diterbitkannya Surat Edaran, tertanggal 14 April 2021, nomor 400/SETDAKAB/07/37/IV/2021, perihal pengantar pantuan ibadah puasa dimasa pandemic Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang ditujukan kepada para Camat se-Kabupaten Bolmong.

Surat edaran yang ditanda tangani Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, itu merujuk pada pada Surat Edaran Kementerian Agama Republik Nomor SE 03 Tahun 2021, tanggal 5 April 2021, tentang panduan pelaksanaan ibadah ramadhan maka disampaikan kepada para camat, untuk dapat menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada diwilayah masing-masing terkait pelaksanaan ibadah ramadahn dimasa pandemic Covid-19.

Maksud dan tujuan Surat Edaran yang diterbitkan selain untuk memberikan panduan ibadah ramadahn dan idul fitri 1442 hijriah, juga sebagai mengingatkan kembali pentingnya menjaga protokol kesehatan, sekaligus untuk mencegah mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari resiko bahaya Covid-19.

Sekda Tahlis Gallang mengatakan, untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama (Menag) RI Nomor: 3 Tahun 2021 tentang panduan pelaksanaan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah. Kegiatan beribadah secara berjamaah selama bulan Ramadhan itu diperbolehkan, tetapi menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kita harus sama-sama mematuhi surat edaran menteri agama tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah ditengah pandemi Covid, yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjaga imunitas tubuh,” ungkap Tahlis. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Deker : Pos Perbatasan Dalam Provinsi Hanya Pengawasan

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow saat ...