Home / Bolmong / Deker : Pos Perbatasan Dalam Provinsi Hanya Pengawasan

Deker : Pos Perbatasan Dalam Provinsi Hanya Pengawasan

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow saat ini menyiapkan 5 pos pengawasan penyebaran Coronavirus Disease 2019 dan pengawasan aktifitas masyarakat. 5 pos tersebut disebar pada lima titik di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Titik pertama berada di perbatasan antara Kabupaten Bolmong – Kabupaten Minahasa Selatan tepatnya di Kecamatan Poigar. Titik kedua berada di pasar Kelurahan Inobonto tepatnya di Jalan Trans Sulawesi. Titik ketiga berada di Desa Ibolian tepatnya di Pasar Inobolian. Titik keempat ada di pusat Ibu Kota Kabupaten, Lolak, dan titik ke lima ada di Kecamatan Sang Tombolang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bolmut.

Menurut Asisten I Bidang Pemerintah, Deker Rompas keberadaan pos yang disiapkan Pemerintah bertujuan untuk mengawasi aktifitas masyarakat, terutama mereka yang baru tiba dari luar daerah.

“Selain kami menerima informasi dari luar adanya pemudik, posko ini juga berfungsi mengawasi. Seperti posko yang ada di perbatasan Bolmong dan Minsel. Setiap orang yang hendak masuk dan keluar akan diperiksa. Sedangkan posko yang ada di pasar dan pusat Ibu Kota Kabupaten untuk mengurai kerumunan dan mengigatkan masyarakat agar tetap menerapkan prokes, apa lagi menjelang idul fitri aktifitas di pasar dan pertokoan meningkat.” Terangnya.

Hal yang sama pula di katakan Kepala BPBD Kabupaten Bolmong, Syahril Mokoagow. Menurutnya posko tersebut mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi “Saat ini Kabupaten Bolmong itu masuk di zona kuning dan Sulut orange. Ini yang kita juga dengan mendirikan posko, sehingga aktifitas dapat di awasi. Apa lagi saat ini varian baru Covid-19 dari India sudah masuk di Indonesia. Nah kami menjaga supaya varian itu tidak sampai ke Bolmong, tentunya kami juga berharap masyarakat agar jika tidak mendesak, tidak usah keluar rumah.” Harapnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Potensi Desa Mulai di Data, Yasti Minta Jajaran Perangkat Kabupaten, Kecamatan Hingga Desa Proaktif

BOLMONG,TBNEWS – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolaang ...