Home / Kotamobagu / Penurunan Jumlah Positif Covid-19, Kotamobagu Masuk Zona Kuning

Penurunan Jumlah Positif Covid-19, Kotamobagu Masuk Zona Kuning

KOTAMOBAGU, TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melakukan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dilangsungkan di Aula Rumah Dinas (Rudis) Walikota Kotamobagu, Jumat (07/05/2021).

Dalam rapat yang dihadiri langsung Walikota Ir Hj Tatong Bara, dan dibuka oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) yakni dr Tanty Korompot menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di Kota Kotamobagu mulai menunjukkan angka penurunan.

Dimana sebelumnya Kotamobagu tercatat sebagai zona orange karena 109 kasus aktif yang ada. Namun saat ini tersisa 10 orang yang terkonfirmasi positif setelah hasil Swab dari 99 orang negatif.

“Berdasarkan hal ini, sehingga sesuai dengan fakta dilapangan Alhamdulillah, Kotamobagu kembali menjadi zona kuning,” Tuturnya.

Tanty menambahkan, saat ini Pemkot Kotamobagu masih menunggu rilis resmi dari Provinsi terkait hasil Swab terhadap 109 orang,” Jika Besok atau lusa sudah dirilis, berarti kita bisa lakukan kembali aktifitas sesuai edaran kementerian agama,” Pungkasnya.

Penulis : Savdar Fransisco

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Syarat Pendidikan Calon Sangadi di Kotamobagu Minimal SMP

Gambar Ilustrasi KOTAMOBAGU,TBNEWS – Bulan Desember 2021 nanti ...