Home / Kotamobagu / Ratusan Petugas Agama Dan Guru Mengaji Terima Insentif Triwulan I

Ratusan Petugas Agama Dan Guru Mengaji Terima Insentif Triwulan I

KOTAMOBAGU, TBnews – Ratusan petugas agama dan guru mengaji menerima insentif triwulan satu, yang disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu secara manual di Aula Kantor Walikota, Selasa (11/05/2021). Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yakni Hamdan Mokoagow mengatakan, insentif yang diterima petugas agama Rp 750.000 per bulan, koordinator petugas agama Rp 900.000 per bulan, dan guru mengaji Rp 750.000 per bulan.

“Memang hitungannya perbulan, tapi kita cairkan setiap triwulan. Kita sudah targetkan penyalurannya selesai hari ini juga,” Tuturnya kepada TeropongBMR.com.

Hamdan menjelaskan alasan penyeluran dilakukan secara manual dikarenakan, jika melalui rekening banyak proses yang harus dilalui. Sementara penyaluram untuk petugas agama dan guru mengaji yang akan merayakan lebaran harus dipercepat.

“Tentunya ini juga tidak menyalahi aturan, karena walaupun manual tetap mengikuti atau sesuai dengan prosedur. Penyaluran secara manual ini hanya khusus lebaran ini saja,” Pungkasnya.

Berikut Data dan Jumlah Penerima Insentif :

A) Petugas Agama

– Islam 378 Orang

– Kristen 51 Orang

– Katolik 21 Orang

– Hindu 22 Orang

– Budha 10 Orang

B) Guru Mengaji

– Guru Mengaji 200 Orang

Penulis : Savdar Fransisco

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Syarat Pendidikan Calon Sangadi di Kotamobagu Minimal SMP

Gambar Ilustrasi KOTAMOBAGU,TBNEWS – Bulan Desember 2021 nanti ...