Home / Bolmong / Sudah 3.650 ASN Pemkab Bolmong di Suntik Vaksin Covid-19

Sudah 3.650 ASN Pemkab Bolmong di Suntik Vaksin Covid-19

BOLMONG,TBnews – Sejak di mulai pada Februari 2021 kemarin, sebanyak 3.650 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bolmong, para wartawan, Forkopimda dan calon Jemaah haji asal Kabupaten Bolmong menerima suntik vaksin Covid-19.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong mengunakan dua jenis vaksin Covid-19, yaitu Sinovac dan AstraZeneca. Dua vaksin ini dikirim pada waktu yang berbeda. Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong masih menghentikan penyuntikan untuk ASN.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang P2P, Yusuf Detu. Menurutnya proses penyuntikan masih berlangsung tapi tinggal melengkapi yang sudah di suntik beberapa waktu lalu.

“Saat ini masih penyuntikan untuk mereka yang alami penundaan beberapa waktu lalu. Jumlah total yang sudah di suntik hingga penyuntikan ke 2 hampir 3000 orang dari ASN, Forkopimda, Wartawan, dan Calon Jamaah Haji. Ini yang mengunakan vaksin Sinovac.” Kata Yusuf.

Selain Sinovac, pihaknya juga mengunakan vaksin AstraZeneca untuk 650 guru “Kemarin juga baru selesai penyuntikan dosis ke 1 untuk guru di wilayah Dumoga raya. Ada 650 guru yang sudah di suntik susai dengan jumlah ketersedian dosis vaksin. Karena vaksin sudah habis kita menunggu pengiriman, memang jumlah guru yang ada di Dumoga raya belum semua di suntik.” Terangnya.

Lebih lanjut menurut Yusuf, untuk penyuntikan guru yang ada di wilayah pantura dan lainnya masih menunggu kedatangan vaksin “Sedangkan untuk guru yang ada di wilayah Pantura, Lolayan dan Passi menunggu pengiriman vaksin selanjutnya.” Pungkasnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan, Renti Mokoginta mengungkapkan jumlah guru yang ada di Dumoga ditargetkan menerima vaksin ada sekitar 1.080 guru “Kami menargetkan penyuntikan vaksin guru di Dumoga raya ada 1.080 guru. Setelah itu pindah ke wilayah lain. Vaksinasi bagi para guru ini wajib sebagai syarat pembelajaran tatap muka.” Pungkas Renti.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Potensi Desa Mulai di Data, Yasti Minta Jajaran Perangkat Kabupaten, Kecamatan Hingga Desa Proaktif

BOLMONG,TBNEWS – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolaang ...