Home / Bolmong / Aktivis HMI BMR Dan Aleg Minta BNN Sulut Terbuka Soal Pengembangan Penangkapan Karyawan PT PP Persero

Aktivis HMI BMR Dan Aleg Minta BNN Sulut Terbuka Soal Pengembangan Penangkapan Karyawan PT PP Persero

BOLMONG,TBNEWS – Sejak dilakukan penangkapan pada pecan lalu oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Utara, terhadap 14 orang karyawan PT Pembangunan Perumahan atau PT PP – Persero, di lokasi pengerjaan proyek nasioanal  bendungan Pinogaluman – Doloduo (Pindol), belum adanya penungkapan hasil penangkapan.

Hal ini pun mendapatkan perhatian dari salah satu Anggota DPRD Bolmong, Sulhan Manggabarani. Menurut Ketua Fraksi Golkar ini, BNN Sulut harus mengungkapkan hasil penangkapan di proyek bendungan “Hari ini masyarakat Bolmong terlebih yang ada di seputaran proyek bendungan bertanya tanya sejauh mana tindaklanjut penangkapan karyawan BUMN itu. Bahkan, ada yang mengatakan infomasih itu tidak benar, namun di beberapa media sudah disampaikan meskipun tidak secara jelas.” Ucap Sulhan yang juga alumni kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Makassar.

Lebih lanjut Sulhan mendorong agar BNN Sulut dapat melakukan ekspose hasil tangkapan “Sampai saat ini kami belum mengetahui dengan pasti narkotika jenis apa yang dikonsumsi oleh karyawan PT PP itu. Sehingga saya berharap agar BNN Sulut bisa melakukan ekspose.” Harap Sulhan.

Terpisah aktivis HMI Bolaang Mongondow Raya (BMR) Isro Paputungan menilai ada upaya untuk mengaburkan kasus ini “Bahkan saya sempat mencari info di beberapa media namun tidak ada. Pada umumnya penangkapan pengguna atauy penjual narkotika serta barang bukti di ekspose oleh BNN. Apakah ini upaya untuk menangkap yang lebih besar lagi atau memang di kabur, sehingga public tidak mengetahui perkembangan kasus ini.” Tegasnya.

Sekedar informasi pada pecan lalu BNN Sulut melakukan penangkapan sebanyak 14 orang karyawan PT PP Persero yang tengah menyelesaikan pembangunan bendungan atau waduk Pindo. Dari keterangan Kepala BNN Sulut, Brgjen Pol Jefri Lasut yang dikutip awak media ini dari Tribun Manado.co,id, sebanyak 14 orang ditahan, namun empat orang diantaranya tidak mengkonsumsi tembakau Gorila.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bencana Alam Landa Kabupaten Bolmong, Yasti Himbau Masyarakat Waspada

BOLMONG,TBNEWS – Usai meninjau empat titik wilayah terdampak ...