Home / Kotamobagu / Bahas Kerukunan Umat Beragama, Tatong Terima Kunjungan BKSAUA Sulut

Bahas Kerukunan Umat Beragama, Tatong Terima Kunjungan BKSAUA Sulut

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menyambut hangat kedatangan pengurus Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulawesi Utara. Pertemuan yang berlangsung cukup lama itu membahas kerukunan antara umat beragama di Sulawesi Utara terlebih khusus di Kota Kotamobagu.

Menurut KH Abdul Wahab Abdul Gafur LC, selaku Ketua MUI Provinsi Sulut, kunjungan tersebut terkait program kerja BKSAUA sebagai kearifan local yang ada di Sulut. “Kami ini dari rakyata untuk rakyat. Pertemuan ini bagian dari program kerja, sebab organisasi ini adalah kearifan local di Sulut. Bagaimana kita menciptakan Sulut aman dan damai, kerukunan tidak hanya di atas tapi ada di masyarajat bawah.” Ucap Gafur.

Nantinya Diungkapkan Gafur, untuk menciptakan dan menjaga rasa aman dan damai, tokoh tokoh agama akan turun hingga ke bawah “Tokoh agama di Sulut harus rukun dan ini yang akan kita bawah kebawah. Kami juga adalah mitra Pemerintah, karena dibentuk oleh Gubernur Worang sampai ke Gubernur Olly Dondokambey saat ini. Bagaimana kita ini menebarkan Tri kerukunan umat beragama. Ini sesuai dengan apa yang sudah di sampaikan oleh Gubernur bahwa torang samua basudarah, torang samua ini ciptaan Tuhan, yang bersumber dari Nabi Adam.” Ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menyampaikan membangun soliditas di tengah umat masyarakat sangat penting “Yang hadir hari ini sebagai utusan semua agama di Sulut. Tentu ada sloganya, Sulut sulit di sulut karena kita solid. Oleh sebab itu membangun soliditasi ditengah masyarakat  itu penting, antara umat beragama, antar umat se-agama dan antar Pemerintah.” Kata Tatong.

Lebih lanjut Tatong berharap, dari pertemuan tersebut ada energy positif untuk memelihara kerukunan “Mudah mudahan dengan pertemuan ini menjadi energy buat kita semua, menambah energy kita semua untuk memelihara kerukunan. Apa lagi dengan dinamika dan magnat saat ini, Kotamobagu menjadi tujuan investasi. Insya Allah dengan masuknya berbagai kegiatan tidak menganggu bagaimana kita beragama ditengah tengah dinamika ini. Saya berterima kasih sekali dengan kehadiran BKSAUA.” Ungkap Tatong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Syarat Pendidikan Calon Sangadi di Kotamobagu Minimal SMP

Gambar Ilustrasi KOTAMOBAGU,TBNEWS – Bulan Desember 2021 nanti ...