Home / Ekonomi & Bisnis / Bisnis Roti Jadi Primadona di Kota Kotamobagu

Bisnis Roti Jadi Primadona di Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Pertumbuhan usaha rumahan di Kotamobagu terbilang sangat tinggi. Berbagai macam kerajinan, mulai dari makanan, perabotan hingg cemilan tumbuh subur. Salah satunya usaha pembuatan roti, usaha ini mayoritas dikelola oleh ibu ibu rumah tangga. Selain mudah, peluang meraih pendapat cukup tinggi terbuka lebar.

Seperti usaha pembuatan roti yang digeluti oleh Yeti Mokoginta warga Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, ia telah menekuni industri rumahan yang bernama roti wulandari sejak tahun 2010 hingga sekarang.

Yeti mengungkapkan membuat roti sesuai dengan pesanan konsumen yang sudah menjadi pelanggannya maupun yang datang langsung di tempat pembuatan. “Setiap hari saya biasa membuat roti sebanyak 5 kilogram adonan sampai 10 kilogram. Tergantung banyak dari pesanan konsumen,” ujar Yeti.

Menurutnya berbagai macam varian rasa roti dapat ditemui, mulai dari coklat, keju, coklat keju, coklat kacang, mocca, dan selai nanas. Untuk harga roti per lusin dibandrol 10 ribu.

“Dari hasil produksi roti wulandari, alhamdulillah bisa mendapatkan kurang lebih keuntungan 2 juta setiap bulan. Alhamdulilah dari hasil ini, saya bisa membiayai kehidupan sehari-hari khusus biaya pendidikan anak,” bebernya.

Ia menambahkan soal pelanggan sudah ada yang tetap. Selain itu, banyak juga warga yang berdatangan di lokasi pengolahan roti di Desa Bilalang Satu atau tepatnya depan Kantor Desa Bilalang Satu.“Selain pelanggan, alhamdulillah banyak pembeli dari luar yang berdatangan,” pungkasnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pandemic COVID-19 Tak Mengurangi Pendapatan  Penjual Buah

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Maskipun pandemic COVID-19 berdampak terhadap pertumbuhan ...