Home / Bolmong / Buka FGD, Tahlis Minta OPD Sinkronkan Data Dengan BPS

Buka FGD, Tahlis Minta OPD Sinkronkan Data Dengan BPS

BOLMONG,TBNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow bersama Badan Pusat Statist (BPS) Kabupaten Bolaang Mongondow mengelar Focus Group Discussion (FGD) ‘Standar Pelayanan Publik’ bertempat di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang. Dalam sambutannya Tahlis mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bolmong untuk mensinkronkan data dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Bolmong.

Pasalnya menurut Tahlis beberapa waktu lalu data Pemkab sering tidak sinkron dengan BPS,”Bahkan ditingkatkan internal Pemda pun sering tidak sinkron. Nah, ini yang harus jadi perhatian,” kata Tahlis

Bahkan dalam kesempatan tersebut Tahlis mengungkapkan, bahwa dirinya sering menguji validasi data dari OPD-OPD.

“Dalam hitungan Minggu saja ada data yang berubah. Hal ini mungkin karena tidak adanya data baku yang dijadikan base, sehingga pada waktu tertentu ada permintaan data, sering kedodoran,” ungkapnya.

Lebihlanjut Tahlis menyampaikan, jika OPD ingin mendapatkan data yang valid, maka harus menjalin hubungan baik dengan pihak BPS; karena mereka memiliki data makro maupun mikro.

“Jika ingin permasalahan sinkronisasi data ini selesai, maka OPD harus rutin melakukan koordinasi dengan BPS Bolmong. Saya yakin jika sinkron dengan BPS, permintaan data nantinya akan lebih mudah,” tutur Tahlis.

Diakhir penyampaiannya Tahlis menegaskan agar semua Kepala OPD yang hadir di FGD untuk bisa mengikuti kegiatan itu sampai selesai.

“Ikuti kegiatan ini dengan baik, dan saling berkoordinasi agar masalah data ini bisa terselesaikan,” pungkasnya. (**)

 

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Realisasi PAD Pemkab Bolmong Hingga Mei Sentuh 29 Persen, Dua OPD Over Target

BOLMONG,TBNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow tahun ...