Home / Bolmong / Cuaca Buruk Jadi Penyebab Menteri Investasi Dan BKPM Tak Bisa Turun di Bolmong

Cuaca Buruk Jadi Penyebab Menteri Investasi Dan BKPM Tak Bisa Turun di Bolmong

BOLMONG,TBNEWS – Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, dalam kunjunganya ke Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dibatalkan akibat cuaca buruk, Sabtu (12/6).

Bupati Bolmong, Ketua DPRD Bolmong, Sekertaris Daerah, Kapolres Bolmong serta investor Kawasan Industri Mongondow (Kimong) telah berada dilokasi tempat pendaratan Helikopter di lokasi pembangunan Bandara Loloda Mokoagow Lolak.

Sekitar pukul 15.00 Bupati Bolmong mendapat kabar dari Gubernur bahwa kedatangan Mentri dan dirinya harus dibatalkan karena cuaca buruk.

“Saya dihubungi Gubernur, heli sudah berada di wilayah Poigar,namun karena awan tebal dan angin kencang Helikopter tidak bisa melanjutkan perjalanan hingga tiba di lokasi pembangunan Bandara Lolak,” terang Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Yasti menuturkan, maksud dari kedatangan Menteri dalam rangka melihat langsung lokasi yang akan dijadikan pembangunan Kimong

“Lahan Alhamdulillah sudah ada dan sertifikat juga sudah ada, terkait perizinan di Kementerian Investasi dan BKPM dalam tahap berproses,” kata Yasti.

Dia juga mengatakan, proses pengurusan perizinan masih menunggu hasil Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).

“Saat ini masih menunggu kelengkapan dokumen AMDAL tapi untuk tata ruangnya kita sudah siap,” tambahnya.

Lanjutnya, untuk calon investor mereka sudah siap untuk membangun. “Tinggal menunggu izin kawasan industri jika sudah lengkap mereka langsung membangun,” ujarnya.

Kedatangan Menteri ke Bolmong, kata Yasti adalah salah satu bagian untuk mempercepat perizinan sebab Mentri harus melihat dulu kesiapan lahan.

“Kita do’akan bersama agar perizinan kawasan industri yang saat ini berproses di kementerian Investasi dan BKPM cepat terbit agar pembagunanya segera dilaksanakan,” pungkasnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bencana Alam Landa Kabupaten Bolmong, Yasti Himbau Masyarakat Waspada

BOLMONG,TBNEWS – Usai meninjau empat titik wilayah terdampak ...