Home / Bolmong / Ini Jenis Narkotika Dikonsumsi Karyawan PT PP Persero Yang Bekerja di Proyek Waduk Pindol
Foto Ilustrasi/Istimewah

Ini Jenis Narkotika Dikonsumsi Karyawan PT PP Persero Yang Bekerja di Proyek Waduk Pindol

BOLMONG,TBNEWS – Beberapa waktu lalu Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Utara mengelar penangkapan 14 orang karyawan PT PP (Perseroan) yang tengah menyelesaikan pekerjaan di salah satu proyek Nasional, yakni Bendungan Pindol, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dari hasil penelusuran awak media di sejumlah web site media yang beberapa waktu lalu sempat menayangkan penangkapan belasan karyawan tersebut, awak media menemukan  10 orang diantaranya mengkonsumsi Narkotika golong I.

Berdasarkan pernyataan Kepala BNN Sulut Brgjen Pol Jefri Lasut yang dikutip awak media ini dari Tribun Manado.co,id, belasan karyawan yang tertangkap tersebut mengkonsumsi tembakau Gorila “Jadi mereka bukan sedang make sabu, tapi tembakau Gorila.” Ujarnya.

Adapun tembakau Gorila atau tembakau sintetis dapat memberikan dampak negative bagi pemakainya. Cukup dengan dua kali hisap sudah bisa membuat penghisap melayang layang. Adapun tembakau gorila adalah campuran dari tembakau – ganja sintetis.

Dalam Permenkes No 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika. dijelaskan  bahwa narkotika golongan I adalah narkotika yang hanya dapat digunakan untuk tujuan pengembangan ilmu pengetahuan dan tidak digunakan dalam terapi, serta mempunyai potensi sangat tinggi mengakibatkan ketergantungan. Narkotika golongan I memuat daftar sebanyak 114 jenis narkotika.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bencana Alam Landa Kabupaten Bolmong, Yasti Himbau Masyarakat Waspada

BOLMONG,TBNEWS – Usai meninjau empat titik wilayah terdampak ...