Home / Bolmong / Potensi Desa Mulai di Data, Yasti Minta Jajaran Perangkat Kabupaten, Kecamatan Hingga Desa Proaktif

Potensi Desa Mulai di Data, Yasti Minta Jajaran Perangkat Kabupaten, Kecamatan Hingga Desa Proaktif

BOLMONG,TBNEWS – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolaang Mongondow, mulai melaksanakan program pendataan potensi desa tahun 2021. Merespon program tersebut, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti S Mokoagow menghimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten hingga tingkat Kecamatan dan Desa, untuk dapat membantu petugas pendataan potensi desa.

Himbauan ini disampaikan Bupati Bolmong saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Camat serta Sangadi se Bolmong, melalui via zoom meeting, Kamis (10/9).

“Dengan cara menyiapkan data serta memberikan informasi dan jawaban yang akurat, sehingga akan menghasilkan data potensi desa yang mampu mendukung penyelengaraan pemerintahan, baik dari segi pembangunan kemasyarakat di Kabupten Bolmong,” imbau Yasti.

Dijelaskan Yasti, potensi desa adalah sumber data tematik yang berbasis kewilayahan dan menggambarkan kemampuan suatu wilayah di seluruh Indonesia.

“Potensi desa digunakan sebagai dasar pembangunan wilayah untuk mengetahui potensi wilayah, mulai dari penghitungan indikator pembangunan maupun kemajuan desa itu sendiri berupa indeks kesulitan geografisnya,” terangnya.

Lebih lanjut Yasti menyampaikan, dengan adanya data potensi desa dapat mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan

“Informasi yang benar tentu dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan pemerintahan dari konteks pembangunan daerah,” pungkas Yasti. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Realisasi PAD Pemkab Bolmong Hingga Mei Sentuh 29 Persen, Dua OPD Over Target

BOLMONG,TBNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow tahun ...