Home / Kotamobagu / Tatong Launching Kegiatan Padat Karya Tunai

Tatong Launching Kegiatan Padat Karya Tunai

BOLMONG, TBNEWS – Pemerintah Kota Kotamobagu, Rabu (09/06) mengelar launching Pelaksanaan Kegiatan Padat Karya Tunai Cash For Work (CFW) di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara didampingi Sekretaris Kota, Sandera Dodo, Perwakilan Kepala Balai Pemukiman Sulut, Oknerius Tindoyo selalu PPK serta Staf Ahli dari Anggota DPR RI Hi Herson Mayulu.

Dalam sempat angkat itu Kepala Balai Pemukiman Sulut yang diwakili Oknerius Tindoyo menyampaikan tujuan dari kegiatan CFW atau Padat Karya Tunai adalah bagian dari pemulihan ekonomi Nasional akibat dari Pandemic Covid-19.

“Padat karya tunai adalah program baru dari Kotaku yang tujuannya untuk pemulihan ekonomi Nasional. Sehingga dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yg terkena dampak Covid 19. Masyarakat yg terkana PHK supaya dapat bergabung dengan program ini.” Kata Tindoyo.

Lebih lanjut Tindoyo menyampaikan lewat kegiatan ini dapat membangun kembali infrastruktur atau perbaikan bangunan yg sudah ada di Kotaku. Sehingga tidak perlu keahlian dan pekerjaan ini hanya berlangsung dua bulan.

“Kami sangat berharap agar program ini daapt berjalan dengan sukses. Sehingga masyarakat dapat menikmati program, masyarakat yang terdampak dapat merasakan program ini. Kegiatan adalah pendekatan pertama, dan bisa jadi kegiatan ini dapat berlanjut kedepan. Di Kotamobagu ada 5 kelurahan dan 2 desa. Tidak semua daerah di Sulut mendapatkan program ini. Kami sangat mengapresiasi atas perhatian Pemkot dengan kegiatan ini.” Pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan padat karya tunai adalah bentuk perhatian Pemerintah pusat dalam menanggulangi pandemic “Program ini bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat dalam rangka menanggulangi pandemic Covid-19. Akibat pandemic banyak usaha mati, PHK dan ruang gerak terbatas. Bantuan hari ini khusus ditujukan kepada masyarakat yang ada di tujuh kelurahan desa. Dengan total nilai Rp 2.1 Miliar.” Ucap Tatong.

Lebih lanjut Tatong menyampaikan, bantuan ini bisa langsung dikerjakan sebab tidak lagi ada perjanjian kerja atau proses tender. Sudah di tanda tangani oleh Kadis, lebih cepat lebih baik dilaksanakan supaya masyarakat langsung merasakan.

“Semua adalah upaya Anggota DPR RI. Jujur saya orang politik, dan yang dibutuhkan adalah politikal poin sehingga harus disampaikan siapa yang berbuat. Oleh sebab mari kita doakan Pak Herson Mayulu supaya sehat, karena beliau sangat intens memberikan pelatihan.” Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Syarat Pendidikan Calon Sangadi di Kotamobagu Minimal SMP

Gambar Ilustrasi KOTAMOBAGU,TBNEWS – Bulan Desember 2021 nanti ...