Home / Bolmong / 2033 Kepala Keluarga Terdampak Banjir Dan Tanah Longsor di Bolmong

2033 Kepala Keluarga Terdampak Banjir Dan Tanah Longsor di Bolmong

BOLMONG,TBNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Rabu (21/7) telah selesai melakukan assessment dampak dari bencana alam, banjir dan tanah longsor yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Bolmong pada pecan lalu.

Dari hasil assessment BPBD Kabupaten Bolmong, sebanyak 2033 Kepala Keluarga terdampak banjir di tiga kecamatan yakni kecamatan Bolaang, Bolaang timur dan Poigar. Selain itu, jumlah rumah terdampak sebanyak 1927 di tiga kecamatan.

Adapun data kerusakan rumah di tiga kecamatan, yakni kecamatan Bolaang tepatnya di desa Komangaan rusak ringan 4 unit, rusak berat 5 unit. Adapun untuk kecamatan Bolaang Timur tepatnya di desa Bantik 1 unit rumah rusak berat. Sedangkan untuk kecamatan Poigar tepatnya di Desa Mariri II I unit rusak berat.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow Syahril Mokoagow saat dihubungi awak media mengatakan pihaknya terlebih dahulu harus merampungkan assessment dampak dari bencana alam “Baru hari ini kami selesai melakukan assessment untuk terdampak bencana alam pecan lalu. Nanti hasil assessment ini yang akan jadi dasar untuk penyaluran bantuan.” Terang Mokoagow.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Buka Seleksi CAT CASN Kabupaten Bolmong, Yasti Semangati Peserta

BOLMONG,TBNEWS – Sebanyak 713 peserta seleksi umum Computer ...