Home / Politik / Gelar Reses, Mekal Harapkan Dukungan, Kritik Dan Masukan Dari Masyarakat

Gelar Reses, Mekal Harapkan Dukungan, Kritik Dan Masukan Dari Masyarakat

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag bersama Eka Sartika Mashoeri menggelar reses tahap pertama. Kegiatan yang menjadi salah satu agenda penting DPRD ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, khusus dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kotamobagu Selatan, Minggu  (04/07/2021) malam.

Kegiatan yang dihadiri pimpinan SKPD, para Sangadi di Kecamatan Kotamobagu Selatan, perwakilan tokoh masyarakat digelar di kediaman Meiddy Makalalag di Desa Poyowa Besar I.

Mekal sapaan akrabnya dihadapan peserta reses mengatakan di DPRD Kotamobagu terdapat 25 anggota termasuk pimpinan DPRD. khusus di Kotamobagu Selatan  6 orang yang diberikan amanat dan kepercayaan oleh masyarakat Kotamobagu Selatan untuk bisa mengemban tugas dalam rangka  menjabarkan seluruh  aspirasi. sehingga bisa di perjuangkan dan diimplementasikan dalam program kegiatan pemerintah Kotamobagu yang muaranya bisa dinikmati masyarakat.

“Sehebat apapun proses yang kita lakukan seperti reses hari ini tanpa dukungan, masukan, saran dan kritikan dari bapak ibu sekalian kami ber enam tidak akan bisa memperjuangkan hal-hal yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat yang ada di 9 desa dan kelurahan di Kotamobagu Selatan, ” ucap Mekal.

Iapun mengungkapkan, dalam reses tersebut sengaja mengundang pimpinan SKPD hingga Camat dan jajaran serta pemerintah Desa / Kelurahan dengan tujuan agar dapat diketahui apa yang menjadi kebutuhan di wilayah Kotamobagu Selatan.

“Kita ketahui tahun lalu dan tahun ini adalah tahun tersulit bagi jajaran pemerintah Kotamobagu, dalam rangka bagaimana bisa memikirkan dan menjabarkan termasuk mengalokasikan semua hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat yang ada di Kotamobagu disaat wabah yang sedang melanda dunia, “pungkasnya.

Adapun Eka Sartika Mashoeri dalam kesempatan itu menyampaikan saat ini pihaknya di Bapemperda sedang merencanakan 23 Ranperda. “Tahun ini kita berharap 23 Ranperda yang sedang di rencanakan oleh Bapemperda dapat diselesaikan. Dengan beberapa Ranperda ini yang berkaitan dengan PAD. Sehingga dengna harapan bertambah, bertambah PAD dan membantu mendongkrak pembangunan infrastruktur di Daerah.” Katanya.

Dari 23 Ranperda yang dipacu adalah Ranperda Pilsang saat ini di sudah Biro Hukum Manado “Dalam Ranperda ini yang berbah dari Perda sebelumnya hanya proses pemilihan dengan kondisi saat ini. Menyangkut cara kampanye, cara pendaftaran disesuaikan dengan kondisi Covid-19.” Sambungnya.

Turut hadir kepala Dinas PUPR, kepala Dinas PRKP, kepala dinas Pertanian, perwakilan DPMD, dan Kabag Hukum Kota Kotamobagu. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Gelar Reses, Dokter Gigi Ini Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

POLITIK,TBNEWS – Selain memiliki latar belakang sebagai dokter ...