Home / Bolmong / Kabupaten Bolmong Tetap Laksanakan Sholat Idul Adha Dan Pemotongan Hewan Kurban
Penyerahan Hewan Kurba Bupati Bolmong Kepada Masyarakat Sebelum Adanya Pandemic Covid-19

Kabupaten Bolmong Tetap Laksanakan Sholat Idul Adha Dan Pemotongan Hewan Kurban

BOLMONG,TBNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow memastikan pelaksanaan sholat Idul Adha yang diperkirakan akan jatuh pada Selasa 20 Juli 2021 dapat dilaksanakan, di Masjid atau di tanah lapang. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kesra, Rutman Korompot.

Menurutnya, dari pertemuan bersama MUI Provinsi yang dilaksanakan siang tadi di Kantor Bupati, pelaksanaan sholat Idul Adha tetpa dilaksanakan dengan mematuhi protocol kesehatan.

“Tadi kami menerima kunjungan MUI Provinsi. Dalam pertemuan tersebut sudah dibahas pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelian hewan kurban. Semua bisa dilaksanakan, termasuk pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid dan tanah lapang bisa dilakukan dengan mengikuti aturan.” Kata Korompot.

Dimana, Korompot menjelaskan pelaksanaan sholat dapat dilakukan dengan mematuhi protocol kesehatan serta pembatas jumlah jamaah “Semua jamaah harus menerapkan protocol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19, serta jumlah jamaah dibatasi.” Ungkapnya.

Sedangkan untuk proses penyembelian hewan kurba, ia menghimbau agar tidak terjadi kerumunan di tempat penyembelian “Sejauh ini kami masih menunggu petunjuk dari pimpinan apakah hewan kurban yang ada di Pemkab ini akan didistribusikan ke desa desa atau kita akan sembeli dan dibagikan berdasarkan kupon. Intinya kami berharap agar masyarakat menunggu di rumah, yang sudah menerima kupon tetap akan mendapatkan bagiannya.” Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pj Bupati Bolmong Salurkan Paket Bantuan Nelayan Senilai 1,3 Miliar

TEROPONGBMR – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow kembali menyalurkan ...